MENU
icon label
image label
blacklogo

All-Electric Nissan Note Meluncur Di Jepang

NOV 25, 2020@15:30 WIB | 234 Views

Nissan telah membuat terobosan besar di pasar kendaraan listrik Amerika sejak meluncurkan All Electric Leaf pada tahun 2010, dan dalam satu decade, mobil ini masih terus memberikan nilai dan performa pada tingkat pesaing seperti Chevrolet Bolt. Pabrikan kini telah memperluas jangkauan kendaraan all electric dengan meluncurkan New Nissan Note di Jepang, yang secara eksklusif tersedia dengan powertrain elektrifikasi e-Power Nissan. Ini mengikuti peluncuran Nissan Kicks e-Powerdi Jepang, Thailand, dan Indonesia. Nissan berharap pada akhir tahun 2023 akan menjual satu juta kendaraan listrik, dan Nissan Note memamerkan evolusi desain dan desain powertrain perusahaan serta merupakan petunjuk yang jelas ke mana tujuan perusahaan.

New Note menampilkan desain eksterior baru yang mencakup gril garis-V yang merupakan trademark di bawah headlamps garis ramping dan roda alloy 16 inci yang dirancang menyerupai "pedang". Note tersedia dalam 13 warna bodi termasuk opsi two tone. Interiornya menampilkan jok new "zero gravityl" dan keseluruhan ruang interior lebih unggul daripada pesaing sekelasnya. Interiornya juga dilengkapi teknologi baru seperti pengisian nirkabel, navigasi, dan tampilan infotainment yang baru dikembangkan.

Di balik kap, Note mendapatkan powertrain listrik e-Power yang diakui Nissan dengan all wheel drive. Powertrain generasi kedua ini menawarkan peningkatan torsi 10 persen dan tenaga enam persen, dan inverter baru sekarang 40% lebih kecil dan 30% lebih ringan.

Ashwani Gupta, Chief Operating Officer Nissan mengungkapkan, pada tahun 2016, Note e-Power menjadi hot seller setelah mulai dijual di Jepang. Dengan all New Note ini, Nissan ingin menghadirkan kegembiraan e-Power ke lebih banyak pelanggan. “Setelah merasakan e-Power, Anda akan langsung mengetahui mengapa e-Power diterima dengan baik oleh pelanggan. Ini menawarkan akselerasi linier dan menggembirakan yang unik untuk penggerak motor listrik 100% tetapi tanpa hambatan pengisian baterai. Inilah kekuatan e-Power," tutup Gupta.

Pembeli Jepang dapat mengharapkan untuk membayar 2.029.500 yen (sekitar Rp 274 juta) untuk model dasar, dan sayangnya, Note tidak akan datang ke AS karena dihentikan setelah model 2019. [ibd/timBX]

Tags :

#
all-electric nissan note,
#
all electric leaf,
#
kendaraan listrik,
#
mobil listrik,
#
chevrolet bolt