MENU
icon label
image label
blacklogo

All-Aluminium 40th Anniversary Shelby Cobra Siap Raup Harga Tertinggi

AUG 13, 2020@11:30 WIB | 308 Views

Mobil lanjutan Shelby Cobra edisi ulang tahun ke-40 berbahan aluminium siap dijual dan dipastikan menghasilkan harga terbaik.

Diakui atau tidak—apapun di dunia otomotif—jika tersemat nama Carroll Shelby akan menimbulkan kesan tersendiri dan meningkatkan bobot serta nilai sebuah objek. Mulai dari original Shelby Cobra hingga Ford Mustang Shelby GT500 yang mengerikan saat ini dan V8 supercharged-nya, "Chicken Farmer from Texas" yang legendaris masih menciptakan gebrakan dari masa lalu.

Kasusnya seperti sekarang ini, di mana mobil sport lanjutan Shelby Cobra Edisi Ulang Tahun ke-40 berbahan aluminium yang telah terdaftar di lelang. Kehadirannya membawa gambaran total sebuah optimisme yang berani bertaruh kehadirannya akan mendapat banyak perhatian dan dan harga tertinggi diakhir lelang.

Under The Skin

Betapa elegan kilau polesan alumunium pada eksteriornya yang dibubuhi garis-garis indah—yang memungkinkan Cobra satu ini menambah nilai tersendiri bagi seorang kolektor. Monil tersebut dibangun sebagai salah satu hadiah untuk ulang tahun ke-40 Shelby American Inc sekaligus penanda waktu terakhir beroprasinya pabrik perusahaan di Las Vegas pada 5 Juli 2005 silam.

Sejak itu, kendaraan ini hanya dikendarai sejauh 1.800 mil, yang menunjukkan kendali impuls serius dari pemilik aslinya. Di bawah kap tersembunyi Shelby 427 FE stroker V8 yang diatapi oleh dual Holley four-barrel carbs dan dikawinkan dengan four-speed Toploader.

Dengan sentuhan classic Shelby seperti knalpot samping, roll hoop di belakang jok pengemudi, bahkan sematan tanda tangan si empunya pada bagian glovebox, membuat mobil ini semakin menonjol mengingat ini adalah salah satu dari lima edisi 40th Anniversary berlapis aluminium sepenuhnya yang diproduksi terbatas.

Uniknya, pada lelang kali ini, diputar juga sebuah video saat mengemudi, video (mungkin) paling membosankan dan mengecewakan yang bisa jadi justri merugikan mobil itu sendiri. Terlepas dari itu, penawaran telah menyelesaikan enam angka dengan delapan hari tersisa hingga palu terakhir. Kita tunggu saja, akan berakhir di angka termahal keberapa mobil ini dilepas pada ujung lelang. [asl/timBX]

Tags :

#
shelby cobra,
#
mobil sport,
#
carroll shelby,
#
ford mustang shelby gt500