MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Ramaikan Kelas SUV Dengan Stelvio Quadrifoglio

NOV 03, 2017@11:00 WIB | 490 Views

Alfa Romeo membuka selubung Stelvio Quadrifoglio, SUV pertama dalam model Quadrifoglio, yang diproyeksikan bakal menjadi patokan baru di segmen SUV kompak premium. Dengan desain, performa dan teknologi yang menakjubkan, Stelvio Quadrifoglio adalah "SUV tercepat di sirkuit", setelah mencatat rekor baru untuk kelasnya di Nürburgring yang ikonik: 7 menit 51,7 detik. Wow..

Untuk pertama kalinya, mesin bensin Bi-Turbo berkapasitas 2.9 V6 berdaya 510hp digabungkan dengan sistem penggerak all-wheel drive Q4 yang inovatif, menawarkan kombinasi performa, traksi, dan keselamatan dalam segala situasi. Dalam kondisi normal, sistem Q4 mentransfer 100 persen torsi ke as roda belakang. Seiring roda mendekati batas grip mereka, sistem mentransmisikan hingga 50 persen torsi ke as roda depan secara real time, dengan menggunakan transfer case.

Teknologi Torque Vectoring mengoptimalkan distribusi kendali Stelvio Quadrifoglio dan menonjolkan karakter sports. Dua kopling yang dikendalikan secara elektronik di diferensial belakang memungkinkan pengiriman torsi ke masing-masing roda secara terpisah. Ini memastikan transfer daya yang optimal ke tanah bahkan saat mobil terdorong ke batas dinamisnya, tanpa memerlukan input yang mengganggu dari sistem kontrol stabilitas.

Desain Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio terinspirasi oleh gagasan "kecantikan yang diidamkan", karena sinergi dalam bentuk yang sempurna bahkan lebih ekstrem dari sport SUV ini. Gaya dan desain bukan hanya pertimbangan estetika tapi juga mendukung faktor krusial termasuk aerodinamika, kecepatan, tenaga dan handling.

Serupa dengan performanya, bentuk tubuh Quadrifoglio punya standar lebih tinggi dan memiliki dampak visual yang lebih kentara lagi. Pendekatan ini jelas tercermin dalam ventilasi struktural di kap mesin, ventilasi udara intercooler di samping, side skirt sporty dan fender roda yang besar dan serta ujung knalpotnya yang sporty. Hidungnya memiliki motif "Trilobo" yang ikonik dan segera dikenali, sementara bagian belakang ada tema "Kamm tail" yang memastikan bahwa desainnya berakar pada tradisi Alfa Romeo. [bil/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
blackauto,
#
autonews