MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Giulia Raih 5 Bintang NCAP

JUL 10, 2016@08:00 WIB | 502 Views

Alfa Romeo Giulia berhasil meraih 5 bintang dari pengujian Euro NCAP dengan nilai 98% untuk perlindungan orang dewasa. Hal ini dapat tercapai berkat dua element penting. Yang pertama, penggunaan beragam fitur keselamatan Kedua adalah pemakaian rangka ringan dan kaku yang berbahan serat karbon, aluminium, dan aluminium composite.

Untuk mengikuti tradisi Alfa Romeo, Giulia dilengkapi Integrated Brake System (IBS), yang mengurangi jarak pengereman secara signifikan. Dari 100-0 kpj membutuhkan 38 meter untul Giulia, sedangan varian Quadrifoglio membutuhkan jarak 32 meter.

Fitur Forward Collision Warning (FCW) & Autonomous Emergency Brake (AEB) dengan perlindungan pejalan kaki merupakan bagian dari fitur keselamatan milik Giulia. Dengan menggunakan sensor radar dan kamera pada windscreen, sistem tersebut dapat mendeteksi beragam hambatan maupun kendaraan yang berada dalam lajur. Jika dirasa membahayakan, sistem akan memberikan peringatan pada pengemudi. Saat pengemudi gagal untuk bereaksi dengan cepat, sistem akan melakukan pengereman otomatis untuk mengurangi tingkat kerusakan. Berkat fungsi pengenal pejalan kaki, sistem sanggup melakukan pengereman otomatis hingga kecepatan 60 kpj.

Fitur standar lainnya adalah Lane Departure Warning (LDW) dan Blind Spot Monitoring. Sistem ini menggunakan sensor untuk mendeteksi area sekitar mobil dan membantu pengemudi saat bermanuver. [aag/timBX]

Tags :

#
alfa romeo giulia,
#
alfa romeo,
#
euro ncap