MENU
icon label
image label
blacklogo

Alasan Protokol Karantina, F1 GP Australia Kembali Batal Digelar

JUL 09, 2021@10:00 WIB | 133 Views

F1 Membatalkan Grand Prix Australia untuk tahun kedua berturut-turut karena protokol karantina. Tahun lalu, pandemi virus corona menyebabkan Grand Prix F1 Australia dibatalkan hanya beberapa hari sebelum dijadwalkan berlangsung, menjadi katalis untuk sisa pembatalan balapan yang menyebabkan musim yang lebih dari tidak biasa.

Tahun ini, GP Australia mendapat lampu hijau untuk menjadi pembuka musim sekali lagi, hanya untuk ditunda dan diganti dengan Bahrain. Sekarang, balapan telah dibatalkan untuk selamanya, dan tidak akan muncul di kalender 2021 sama sekali. Pelancong internasional ke Australia diharuskan menghabiskan dua minggu di karantina di hotel dengan uang mereka sendiri dan ini tidak layak untuk paddock F1.

Semua ini terjadi setelah trek baru saja mengalami perubahan tata letak terbesarnya sejak bergabung dengan kalender pada tahun 1996, dengan chicanes dari Turn 6/7 dan 9/10 dihilangkan, dan lebar Turns 1, 3, 13, dan 15 menjadi meningkat. Seorang juru bicara Formula 1 mengatakan bahwa sementara mereka kecewa bahwa acara tidak dapat berlangsung. “Mereka “yakin kami dapat memberikan musim balapan 23 pada tahun 2021 dan kami memiliki sejumlah opsi untuk diambil menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh pembalap di Grand Prix Australia,” imbuh jubir tersebut.

Sejak ditunda, balapan diagendakan berlangsung pada ronde 21-23 pada 19-21 November, dan secara logistik jatuh dalam rangkaian balapan yang berlangsung di belahan bumi selatan dan iklim hangat lainnya. Itu berarti bahwa untuk mempertahankan kalender 23 balapan, apa pun yang akhirnya menggantikan Australia (jika ada yang terjadi sama sekali) kemungkinan akan perlu menjadi sundulan ganda di salah satu sirkuit yang tersisa, atau tata letak alternatif seperti Bahrain/Sakhir tahun lalu. Jika tidak, Formula 1 harus puas dengan kurang dari 23 balapan musim ini.[ibd/timBX]

Tags :

#
f1,
#
grand prix australia,
#
grand prix f1,
#
gp australia,
#
grand prix f1 australia,
#
protokol karantina,
#
pembatalan f1,
#
gp