MENU
icon label
image label
blacklogo

Akibat Komponen Ini, Tesla Recall Jutaan Unit Mobil

SEP 23, 2022@17:00 WIB | 62 Views

Diperkirakan ada 1.096.762 unit kendaraan yang terdampak masalah ini.

Tesla telah mengeluarkan pemberitahuan recall yang mempengaruhi hampir semua kendaraan di jajarannya. Masalahnya menyangkut komponen sistem pembalikan otomatis yang ada di power windows.

Pemberitahuan recall tersebut dikeluarkan untuk Model S dan Model X 2021-2022, Model 3 2017-2022, dan Model Y 2020-2021. Diperkirakan ada 1.096.762 kendaraan yang terdampak masalah ini.

Menurut pemberitahuan recall yang dikeluarkan pada 19 September ini, jendela saat menutup mungkin gagal untuk tertutup sempurna jika mendeteksi adanya halangan, yang dapat menyebabkan cedera seperti terjepit jika halangan ini terjadi pada lengan penumpang atau bagian anatomi tubuh lainnya.

Akibatnya, kendaraan yang terdampak ini gagal mematuhi aturan mengenai power window yang tercantum di peraturan otoritas keamanan kendaraan Amerika Serikat, Federal Motor Vehicle Safety Standard.

Walaupun dampak yang ditimbulkan lumayan berbahaya, solusi dari masalah ini hanya memerlukan pembaruan perangkat lunak, yang akan dilakukan Tesla sebagai pembaruan over-the-air. Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberitahu tentang masalah ini melalui surat mulai 15 November. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
tesla model y,
#
tesla model 3,
#
tesla model s,
#
tesla model x,
#
recall,
#
ev,
#
mobil listrik