MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya Porsche Perlihatkan Detail Mobil Listrik Pertamanya

OCT 16, 2018@10:55 WIB | 1,619 Views

Meski baru hanya memperkenalkan namanya, namun Taycan sudah berhasil menyedot perhatian banyak orang. Maklum, sebelum ada Taycan, Porsche dikenal sebagai produsen mobil berperforma tinggi. Hadirnya Taycan jelas merupakan sesuatu yang revolusioner untuk brand yang bermarkas di Stuttgart, Jerman ini.

Porsche Taycan sendiri rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Frankfurt Motor Show 2019 yang akan digelar pada September 2019 mendatang. Meski peluncurannya baru dilakukan pada tahun depan, namun Porsche sudah mulai membocorkan detail eksterior dan interior serta spesifikasi dari Taycan. Ini jelas membuat kita jadi tidak terlalu penasaran dengan Porsche Taycan.

Mirip seperti Porsche Panamera, Taycan juga termasuk ke dalam kelas sedan coupe empat pintu. Karena tidak menggunakan mesin konvensional, maka kap mesin di depan beralih fungsi menjadi bagasi yang luas. Bukan hanya di depan, bagasi pada Porsche Taycan juga terdapat di bagian belakang seperti kebanyakan mobil pada umumnya.

Konsep interior Porsche Taycan

Beralih ke kabinnya. Interior Porsche Taycan dijejali dengan instrumen digital yang terarah kepada pengemudi. Seperti Porsche masa kini lainnya, terdapat layar head unit berukuran 10,1 inci di bagian tengah sebagai sumber hiburan di kabinnya. Sama seperti Porsche Panamera terbaru, tak ada tombol fisik yang terdapat di area dasbor Taycan. Hal ini tentunya akan membuat tampilan interiornya jadi tampak rapi dan elegan.

Sementara untuk posisi mengemudinya, Porsche Taycan diklaim memiliki ergonomi yang sama baiknya dengan 911. Artinya, darah sporti yang sudah menjadi jati diri Porsche tetap dimiliki oleh Taycan yang notabene adalah mobil full elektrik yang ramah lingkungan.

Baterai yang digunakan oleh Porsche Taycan memiliki kapasitas sebesar 350kW, yang dalam kondisi penuh diklaim dapat berjalan sejauh kurang lebih 500 km. Porsche juga membekali Taycan dengan fitur fast charging yang mana dengan hanya mengecasnya selama sembilan menit, membuat mobil sudah bisa berjalan sejauh 290 km.

Dengan menggunakan baterai tersebut, membuat Porsche Taycan memiliki performa yang tidak main-main. Mobil ini diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Catatan waktu tersebut tidak jauh berbeda dengan Supercar sekelas Ferrari dan Lamborghini. Porsche Taycan juga diklaim memiliki top speed di angka 250 km/jam.[ap/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
taycan