MENU
icon label
image label
blacklogo

AHRT Persembahkan Dobel Podium untuk Indonesia

AUG 09, 2016@20:30 WIB | 396 Views

Sampai dengan seri ketiga gelaran ARRC musim kompetisi 2016 ini, belum satupun rider Indonesia yang mampu naik ke podium juara. Prestasi paling tinggi diperlihatkan Dimas Ekky di seri Suzuka dengan meraih posisi 4. Tapi, Merah Putih belum sekalipun dikibarkan.

Tapi, di race pertama seri 4 yang dihajat di Sentul International Circuit, pebalap AHRT mampu memecah kebuntuan ini. Tak hanya satu, tapi dua podium sekaligus. Gerry Salim merebut posisi pertama. Dimas Ekky melengkapinya dengan podium kedua.

Dominasi dua pebalap AHRT ini terlihat sejak sesi latihan resmi dan kualifikasi. Di sesi latihan pertama (FP1) Dimas Ekky berhasil menjadi pebalap tercepat dengan waktu 1:30.768. Posisi kedua diraih oleh Gerry Salim dengan time 1:30.772. Di FP2, Gerry Salim memperlihatkan lompatan besar. Membukukan waktu 1:29.955 detik. Dimas Ekky melakukan perbaikan dengan waktu 1:30.244.

Saat kualifikasi duet Astra Honda Racing Team ini rebut posisi teratas. Gerry Salim mencetak waktu 1:29.630 dan mentasbihkan dirinya sebagai pole sitter. Dimas Ekky juga mempertajam waktunya dibanding sesi latihan resmi. Meraih waktu 1:29.655 dan berada di posisi 2.

Start di posisi pertama dan kedua menjadi modal besar menghadapi race pertama. Start dilalui dengan mulus oleh dua pebalap Merah Putih ini. Meski begitu, tekanan dari pebalap lain sangat besar. Baik Dimas maupun Gerry sempat tercecer ke posisi dua dan tiga. Bahkan satu lap menjelang finish, duet AHRT sempat diovertaking oleh Zaqhwan dari Malaysia. Tapi, dengan skill yang kian mumpuni, Dimas dan Gerry melakukan manuver berani di tiga tikungan sebelum bendera finish dikibarkan. Gerry pun melenggang di posisi pertama disusul oleh Dimas Ekky Pratama.

“Sebuah kebanggaan luar biasa, meraih podium pertama untuk pertama kalinya dalam karier saya di Supersport 600cc ARRC. Dukungan yang besar dari team Astra Honda Racing Team, dan masyarakat Indonesia menjadi motivasi yang sangat kuat buat saya. Sejak awal, saya berusaha untuk terus menjaga irama di barisan depan. Persaingan di race 1 ini juga cukup ketat. Alhamdullillah saya bisa menyelesaikam balap dengan baik. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik juga di race 2 besok.”

“Saya senang sekali bisa meraih podium ke 2 di race 1 ini. Sejak QTT, saya sudah yakin dengan persiapan motor yang kompetitif hasil kerja keras team AHRT. Saya mencoba terus menjaga peluang untuk terus di depan dalam persaingan yang sangat rapat. Ini adalah hasil terbaik yang bisa saya dapat di race 1, dan melengkapi podium 1 dan 2 menjadi milik Indonesia dan AHRT. Semoga saya bisa meraih hasil lebih bagus lagi” [iyus/timBX]

Tags :

#
ahrt,
#
arrc 2016,
#
arrc