MENU
icon label
image label
blacklogo

AM Fadly Dan Kawasaki Ninja Rebut Juara Di ARRC Kelas AP250

DEC 03, 2019@12:00 WIB | 77 Views

Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) akhirnya punya catatan tersendiri. Bagaimana tidak? Sebab kejuaraan yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand itu (1/12), menjadi momen yang tak terlupakan bagi pembalap Andi Muhamad Fadly #108, dari tim Kawasaki Manual Tech KYT.  

Setelah berada di puncak klasemen balapan, untuk pertama kali dalam sejarah, Kawasaki dan Andi AM Fadly berhasil merebut juara Asia di kelas AP250. Menjadikan Kawasaki sebagai raja baru Asia di kelas AP250. Gelar prestis ini diraih AM Fadly, berkat tampil konsisten saat balapan pamungkas di sirkuit Buriram, Thailand.

Tak percuma pembalap asal Sulawesi ini tampil habis-habisan untuk mewujudkan mimpinya dan Kawasaki. Sekedar informasi, balapan ARRC AP250 tidak hanya jadi persaingan antar pembalap dan tim saja. Namun juga duel sengit penguasa balapan motor sport 250 cc, yaitu Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25.

Menjelang balapan final di Thailand, gelar juara ARRC AP250 diperebutkan 2 pembalap. Yaitu AM Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki, dengan Irfan Ardiansyah dari Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sewaktu Race 2 sendiri, Irfan Ardiansyah yang menggunakan Honda CBR250RR, sempat memimpin dan berpeluang raih gelar juara. Sayangnya Irfan mengalami kecelakaan di tikungan terakhir, saat bertarung melawan AM Fadly dan Rafid Topan Sucipto dari tim Bike Corner SYS KYT Racing.

AM Fadly sendiri finish posisi ke-6, dan berhasil mengamankan gelar juara ARRC AP250 2019. [bil/timBX]

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki motor indonesia,
#
kawasaki manual tech kyt,
#
andi muhamad fadly,
#
#108,
#
asia road racing championship,
#
arrc,
#
ap250,
#
motor sport,
#
250 cc,
#
balap motor,
#
chang international circuit,
#
thailand,
#
auto news