MENU
icon label
image label
blacklogo

Adopsi Mesin Kawasaki H2, Ini Dia Konsep Motor Touring Bimota Tera

NOV 15, 2022@19:00 WIB | 972 Views

Bimota baru-baru ini memperkenalkan sepeda motor trail pertamanya yang mengambil desain dan spesifikasi dari Kawasaki KX450, yaitu BX450 2023, yaitu Bimota Tera.

Bersamaan dengan BX450, pabrikan roda dua asal Italia ini juga memberikan informasi terbaru mengenai motor sport tourer supercharged yang akan datang, yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Walaupun masih dalam bentuk konsep, Bimota sudah memberikan nama resmi untuk motor sport tourer ini. Bimota sendiri memperlihatkan Tera dalam bentuk sketsa desain di EICMA tahun lalu sebelum kemudian dikonfirmasi bahwa tourer supercharged baru akan didasarkan pada Kawasaki Ninja H2 SX.

Chief Operating Officer Bimota, Pierluigi Marconi, menyebutkan bahwa penggemar sepeda motor di seluruh dunia pasti mengharapkan sesuatu yang menarik dari Bimota Tera.

Sebelumnya Bimota belum pernah hadir di segmen pasar ini. Tidak ada yang fitur dan fungsi sebanyak ini dalam satu paket. Tera adalah penarik perhatian yang akan bertindak seperti halo bagi Bimota dengan menarik perhatian konsumen lebih lanjut ke jajaran kendaraan kami yang mengesankan,” ujar Marconi.

Bimota sendiri belum memberitahukan bagaimana spesifikasi lengkap dari motor sport tourer ini. Namun, dikabarkan Tera akan membawa sistem kemudi terbaru dan suspensi semi-aktif yang dikembangkan oleh Bimota dengan spesialis suspensi asal Italia, Marzocchi. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bimota,
#
bimota tera,
#
kawasaki,
#
kawasaki h2,
#
touring