MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Lady Bikers di Rombongan Tim GSX150 Bandit Touring

OCT 25, 2018@15:30 WIB | 301 Views

Rombongan tim GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan meninggalkan DIY Yogyakarta menuju kota Pangandaran, Jawa Barat di etape ke-3. Rute yang dipilih untuk etape ke-3 merupakan rute terpanjang dari keseluruhan etape yang dihadapi dengan jarak perjalanan sepanjang 340 kilometer.

Perjalanan dari DIY Yogyakarta dilanjutkan ke kota Kebumen melalui jalan Daendels yang sangat terkenal dengan lintasannya yang lurus dan mulus sepanjang 53 km dihitung dari perbatasan Provinsi DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, hingga daerah Petanahan, Kebumen. Usai Kebumen, para rider beranjak menuju kota Cilacap melalui jalan Nasional, selatan Pulau Jawa, kemudian dilanjutkan hingga berhenti di pantai Pangandaran untuk bermalam.

Sepanjang 3 hari perjalanan dengan kombinasi lintasan yang beragam tiap harinya, menguji teknik gaya berkendara para rider untuk mencetak catatan konsumsi bahan bakar terbaik. Metode pengisian bahan bakar dengan cara full-to-full dipergunakan untuk meraih penilaian objektif dan umum.

Tercatat hasil terbaik secara keseluruhan jarak 800 km, untuk satu liter bahan bakar RON90 dapat digunakan sejauh 54 km. Namun dalam catatan harian ada juga yang berhasil mengukir angka 58 km/liter saat berkendaara di etape ke-3.

Selain Jurnalis Media yang mengikuti touring ini, dalam GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuandiikuti pula oleh 2 orang lady bikers yang cukup patut diacungi jempol karena dapat mengikuti ritme perjalanan bersama rider-rider lain yang baru dikenalnya. Ialah Uky Andaresta, seorang wirausahawati yang membuka sebuah cafe, yang sudah menjadikan touring sebagai hobi sejak 2001 kita masih berada di bangku sekolah.

(Salah satu anggota lady bikers yang ikut touring GSX150 bandit)

Kemudian ada juga lady bikers asal kota Malang yang dikenal dengan nama Mouzza Zee, yang memiliki latar belakang seorang Pegawai di institusi konsultan pemerintahan di kota Malang. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melibatkan lady bikers untuk memberikan kesempatan dan dorongan bagi lady bikers lain di Indonesia untuk terus percaya diri dan semangat menjalani hobi touring, karena sudah bukan hal asing bagi seorang wanita dapat diterima di dunia otomotif khususnya hobi touring bermotor.

“Awalnya saya butuh penyesuaian dengan motor dan gaya berkendara dalam grup karena biasanya saya riding sendiri. Touring ini menjadi pengalaman baru bagi saya karena bisa bertemu banyak orang hebat yang mau berbagi ilmu dan pengalaman berkendara agar touring saya lebih menyenangkan, seperti teknik berakselerasi dan mengendalikan motor di jalur yang ekstim,” ujar Mouzza.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
suzuki,
#
suzuki indonesia,
#
pt suzuki indomobil sales,
#
gsx150 bandit,
#
tim gsx150 bandit touring,
#
teman satu tujuan