MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Euro 2020, Jadwal F1 di Baku Tahun Depan Alami Kendala

APR 28, 2019@16:58 WIB | 910 Views

Baku akan menjadi tuan rumah Euro 2020 untuk empat pertandingan tahun depan, menyebabkan masalah para promotor Grand Prix Azerbaijan ketika mereka mencoba untuk menjauh dari slot tanggal April saat ini.

Dua balapan F1 pertama Baku diadakan pada bulan Juni sebelum beralih ke slot April tahun lalu untuk menghindari bentrok dengan perayaan yang menandai seratus tahun Azerbaijan sebagai sebuah republik. Meskipun ada harapan untuk kembali ke tanggal di bulan Juni untuk 2019, balapan tetap mempertahankan di bulan April.

Berbicara di Baku, Rahimov mengatakan bahwa sementara kembali ke tanggal di bulan Juni masih lebih mungkin, pementasan empat pertandingan Euro 2020 di kota tersebut tahun depan dapat membuat perubahan sulit untuk dicapai.

“Ini agak rumit bagi kami, khususnya untuk tahun depan karena kami menyelenggarakan tiga pertandingan fase grup dan satu perempat final untuk kejuaraan sepakbola Eropa pada bulan Juni,” kata Rahimov.

"Kami juga ingin berada di bulan Juni, jadi kami mencoba mencari tahu apakah ada slot di mana kami bisa menyesuaikannya.

“Kami ingin kembali ke bulan Juni. Cuaca sedikit lebih dapat diprediksi, itu mempermudah kami, Anda memiliki lebih sedikit angin, lebih sedikit hujan. Secara keseluruhan lebih hangat. Tapi kita akan lihat."

Baku akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan Grup A Euro 2020 di Stadion Olympic berkapasitas 68.000 tempat duduk pada 13 Juni, 17 Juni dan 21 Juni tahun depan, sebelum menjadi tuan rumah pertandingan perempatfinal terakhir pada 4 Juli.

Rahimov mengatakan menemukan slot baik sebelum dimulainya kompetisi atau di celah antara babak grup dan pertandingan perempat final bisa membuat pergantian bulan Juni bisa diterapkan untuk grand prix.

"Kami akan senang memiliki sesuatu di antara atau sebelum pertandingan, hanya untuk memastikan itu tidak berbenturan," kata Rahimov. “Kami tidak akan dapat menampung sebanyak mungkin orang yang benar-benar ingin menghadiri balapan, dan itu akan menciptakan semua jenis kesulitan untuk zona penggemar sepakbola, jadi kami bekerja dengan federasi dan bekerja dengan UEFA untuk memastikan semuanya bekerja.

Rahimov menambahkan bahwa jika ada perubahan tanggal yang disepakati untuk Baku, itu akan menjadi tanggung jawab para pejabat F1 untuk mengelola tantangan logistik menempatkan perlombaan di tengah dari serangkaian acara di daratan Eropa.

"F1 harus benar-benar memilah cara mereka memindahkan sesuatu dari satu balapan ke balapan lain," kata Rahimov.  "Saya tidak tahu apakah mereka akan mengatur sesuatu yang berbeda untuk tahun depan untuk membantu hal ini terjadi tetapi saya pikir sudah waktunya untuk mulai memikirkannya.

"Jika kita melihat 22-24 balapan di kalender, maka Anda harus bersiap untuk semua jenis skenario yang berbeda."

Merencanakan kalender F1 2020 semakin rumit dengan penambahan Grand Prix baru di Vietnam, yang akan berlangsung April mendatang.

Tags :

#
f1,
#
jadwal f1 2020,
#
f1 baku,
#
auto news