MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura NSX Type R dan Spider Akan Hadir Tahun Depan

SEP 16, 2020@14:30 WIB | 227 Views

Sejak generasi kedua Acura NSX memulai debutnya pada tahun 2016, ada rumor tentang varian Type R dan Spider di masa depan . Empat tahun kemudian, tidak ada yang terjadi. Pernyataan resmi Acura tentang masalah ini adalah bahwa pihaknya tidak merasa perlu untuk melakukannya karena NSX yang ada baik-baik saja. Kita juga tahu bahwa Acura tidak berencana untuk menghentikan mobil halo dalam waktu dekat karena merek ini sangat memperhatikan produknya.

Namun, rumor baru yang datang langsung dari Jepang mengklaim Acura mungkin telah memutuskan untuk memberikan kejutan pada NSX di musim gugur mendatang. Publikasi lokal Best Car telah memperoleh informasi dari sumber yang tidak diverifikasi bahwa NSX Type R akan debut pada Oktober 2021. Tenaga akan datang dari V6 twin-turbo 3.5 liter yang ada tetapi dengan peningkatan output.

Tidak ada yang disebutkan mengenai modifikasi ketiga motor listrik tersebut, tetapi output gabungan yang baru akan menjadi 641 tenaga kuda hampir 70 hp lebih banyak dari yang ada saat ini. Diperkirakan akan disertai dengan peningkatan torsi, beberapa modifikasi eksterior serat karbon termasuk spoiler belakang baru untuk mengurangi bobot dan membantu aerodynamic, serta rem yang lebih besar dan sasis yang disetel ulang untuk penanganan yang lebih agresif.

Ada kemungkinan Acura akan menerapkan pelajaran yang dipelajarinya dari mobil balap NSX GT3, tetapi penting untuk diingat bahwa kendaraan ini tidak dilengkapi memiliki sistem Super-Handing All Wheel Drive dan motor listrik. Namun, NSX GT3 memiliki berat lebih dari 1.000 pound (453 kg) atau lebih ringan dari mobil road car.

Sedangkan untuk NSX Spider, rumor terbaru menyebutkan bahwa ia akan debut pada Desember 2021. Tidak ada rincian mengenai tipe atapnya, seperti hardtop atau soft top yang dapat dibuka. Jauh sebelumnya di tahun 2012, konsep NSX Roadster dikendarai oleh Tony Stark, alias Iron Man, alias Robert Downey, Jr. di 'The Avengers”.

Tetapi harus diingat, bahwa semua hal di atas hanyalah rumor belaka. Acura, seperti semua pembuat mobil, tidak mengomentari produk masa depannya. [ibd/timBX]

Tags :

#
acura nsx type r,
#
acura nsx,
#
acura spider,
#
motor listrik