MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Hal Menarik Tentang Yamaha MT-15 Versi 2.0

APR 15, 2022@20:00 WIB | 336 Views

Dengan peluncuran Yamaha MT-15 Versi 2.0, pabrikan roda dua asal Jepang telah memperbarui aspek tertentu dari motor dan ada sejumlah hal menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Yamaha Motor India baru-baru ini meluncurkan versi terbaru dari MT-15. MT-15 pada dasarnya adalah versi naked dari Yamaha R15 dan keduanya cenderung berbagi banyak komponen. Setelah debut motor di India pada tahun 2019, muncul Versi 2.0. R15 disuguhi pembaruan belum lama ini dan sekarang MT-15 telah diluncurkan dalam versi 2.0 juga.

Dan berikut adalah 5 hal yang perlu Anda ketahui tentang Yamaha MT-15 Versi 2.0:

Lebih banyak pilihan warna

Sementara Yamaha tidak mengubah gaya streetfighter naked ini, mereka telah memperkenalkan pilihan warna baru. Sementara motor itu sudah tersedia dalam warna Ice Fluo-Vermillion dan Metallic Black, sekarang juga terlihat mengenakan warna Cyan Storm, Racing Blue. Cyan Storm terutama terlihat seperti skema yang menarik. 

Pelanggan bakal mendapatkan unit lampu depan dan lampu belakang LED bersama dengan sadel satu bagian. Grafik pada panel yang mengapit tangki bahan bakar sedikit berubah.

Perangkat keras baru

Sama seperti Yamaha R15 V4.0, MT-15 Versi 2.0 juga mendapatkan suspensi depan yang diperbarui. Dulu mendapatkan garpu sisi kanan atas sebelumnya tetapi sekarang telah diganti dengan garpu USD. 

Bagian atas garpu telah dicat emas dan menarik perhatian orang yang melihatnya. Selain itu, swingarm berpenampang kotak telah diganti dengan apa yang disebut Yamaha sebagai 'Swingarm Aluminium yang terinspirasi dari MotoGP'. Ini akan membantu motor mempertahankan ketenangan yang lebih baik saat menyerang tikungan.

Kluster instrumen dan opsi konektivitas baru

Peningkatan kecil lainnya hadir dalam bentuk kluster instrumen LCD negatif baru dan kemampuan untuk memasangkan smartphone pengendara dengan sepeda. 

Sama seperti beberapa kendaraan roda dua Yamaha lainnya di pasaran, kini seseorang dapat menggunakan aplikasi Y-Connect untuk memasangkan smartphone mereka dengan sepeda motor menggunakan Bluetooth. Ini memberi pengendara akses ke fungsi-fungsi seperti peringatan panggilan dan SMS, statistik konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, dan masih banyak lagi.

Mesin dan gearbox yang sama

Salah satu komponen krusial yang tidak mengalami perubahan adalah mesin. Iterasi baru dari MT-15 ini juga mengambil tenaga dari motor 155cc silinder tunggal, liquid-cooled yang sama dengan motor sebelumnya.

Angka tenaga dan torsi tetap sama pada 18.1bhp dan 14.1Nm. Mesin ini juga dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan yang sama dengan slip and assist clutch.

Harga baru

Dengan upgrade dalam kit, MT-15 juga menjadi sedikit lebih mahal. Warna Hitam Metalik berharga Rs 159.900 (sekitar Rp30 juta), sementara tiga pilihan warna lainnya dihargai hingga Rs 160.900 (ex-showroom, sekitar Rp30,3 juta). 

Hal ini membuat model baru sekitar Rs 14.000 (Rp2,6 juta) lebih mahal dari versi sebelumnya. Karena harganya, MT-15 Versi 2.0 akan bersaing dengan sepeda motor seperti TVS Apache RTR 200 4v, Honda Hornet 2.0, Suzuki Gixxer 250 dan banyak lagi. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
yamaha mt-15,
#
yamaha