MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha MT-15 Naik Tahta Menjadi Real Street Fighter

MAY 20, 2022@18:54 WIB | 436 Views

Yamaha MT-15 terlahir dengan gen streetfighter. Sang owner lebih berani merombak modifikasi menjadi real streetfighter, dengan mengcustom beberapa bagian, mulai buritan yang dipangkas, warna body hologram, swing arm Ducati  dan tampilan ban gambot mempertegas jati diri Yamaha MT-15 yang naik tahta sebagai Real Street Fighter.

Kombinasi warna hologram, merah dan hitam cukup eye catchy. Warna hitam sebenarnya efek dari part karbon mulai batok lampu, side tank, cover engine, spakbor, undercowl hingga swingarm. Sisi performa naik berkat naik kubikasi menjadi 183cc menggunakan BRT diameter 63mm, dengan kontrol dari ECU Juken 5 tenaga meningkat menjadi 21,19 hp dibantu dengan Knalpot 3tec. Diimbangi dengan sektor pengereman yang sudah menggunakan kaliper Brembo serta suspensi belakang Ohlins.

Muhammad Tajuddin alias Tije menilai motor Yamaha MT-15 sudah ganteng dari pabrikan. Sentuhan modifikasi bagi motor kesayangannya adalah puncak personal yang mewakili dirinya, sebagai two wheelers enthusiast. Tije mampu membangun secara total, dengan kondisi perfect.

Workshop mana yang berhasil membangun beraliran street fighter ini. Ternyata antara engine dan body dan kaki-kaki ada dua workshp yang berbeda. Untuk body dan aliran streetfighter dipercayakan ke bengkel Tej Custom Bike. Sementara untuk engine dikerjakan di Azkia Motor Serang, yang cukup akrab dengan modifikasi motor drag.

Soal tampilan yang muscle, beberapa body dibuat dari fiberglass dengan mempertahankan shape tajam pada bagian buritan, undercowl dan airflow yang dibikin khusus dari fiber. 

"Pada bagian tangki masih original, namun dengan finishing yang berbeda. Basic warna hitam, dilapisi dengan 2 lapis pernis. Kemudian ditambahkan hologram. Finishingnya dengan pernis 3 lapis, jadi total 6 lapis. Semuanya dikerjakan oleh bro Ferry dari Klimaxx Custom," ungkap bro Tije ke tim Blackxperience.com.

Streetfighter yang identik dengan kaki-kaki kekar, dikawinkan dengan velg CBR400, dan ban Corsa Platinum. Pengereman depan dengan dual disk dengan kaliper Brembo Axial dan master rem Brembo RCS19 dan selang Hel.

Dari buritan, sebuah proarm Ducati Monster 1100, dengan Velg original Ducati Monster lebar 6 inci, menggunakan ban Battlax S21. Proarm dihubungkan dengan Ohlins pada sub frame, serta kaliper Brembo untuk pengereman belakang.[Ahs/timBX]


Spec Modifikasi Yamaha MT-15 
Depan 
-Usd original mt15 
-Velg Honda Cbr400, lebar 3,5 inch Ring 17 
-Ban Corsa Platinum n93, uk 120/60 
-Master rem Brembo RCS 19mm 
-Kaliper Brembo type Axial 
-Selang rem Hell 
 
Belakang 
-Proarm Ducati monster1100 
-Velg Brembo Ducati Monster, lebar 6 inch Ring 17 
-Ban Battlax S21, uk 200/50 
-Shock Ohlins 
-Kaliper Brembo 
-footstep original mt15 
-knalpot 3tec 
 
painting 
-cat laser hologram 
-body belakang custom fiber 
-body depan carbon kevlar 
 
engine 
- block kopling aftermarket dry clutch 
- Blok Mesin BRT 63 mm, 183 CC.  
-  Klep Racing 
- Porting Polish 
-  Eccu BRT (bintang racing team) Juken 5 

Tags :

#
two wheelers modif,
#
yamaha mt-15,
#
street fighter