MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembalap Muda Honda Racing Indonesia Bakal Bertarung di Kelas Touring dan Slalom

MAR 25, 2021@16:30 WIB | 615 Views

Honda Racing Indonesia (HRI) dibawah komando Alvin Bahar, pembalap senior sekaligus Director HRI, memperkenalkan squad muda yang bakal bertarung di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. Mereka antara lain Avila Bahar yang dipersiapkan di kelas ITCR 1500cc, Canya Prasetyo di kelas Indonesia Touring Car Racing 1200cc, dan Anandyo Dwiki di kelas balap slalom.  Pengenalan pembalap baru tersebut memperkuat line up tim HRI 2021, sebagai kelanjutan komitmen Honda Prospect Motor (HPM) melanjutkan misi bertajuk “Everyone Can Race”.  

“HRI punya komposisi pembalap senior dan pembalap muda berpotensi besar di tim Honda Racing Indonesia. Dengan sederetan prestasi yang telah diraih, kami percaya para pembalap baru ini dapat memberikan performa yang terbaik di musim ini sekaligus meneruskan prestasi Honda Racing Indonesia di masa mendatang. Ketiga pembalap tersebut punya usia muda 19-21 tahun, usia yang cukup dalam meneruskan karir balap profesional," ungkap Yusak Billy Direktur Inovasi Bisnis, Marketing dan Sales HPM. 

“Kekosongan musim balap 2020 lalu, kami tidak kehilangan fokus untuk mengembangkan tim dan merancang aktivitas balap yang menantang di musim 2021 ini. Selama 2020 lalu, para pembalap tetap semangat untuk mengasah bakat dengan aman dan nyaman hingga saat ini, kami telah siap untuk turun balapan langsung memberikan performa terbaik,” tambah Alvin Bahar sebagai Honda Racing Indonesia Director. 

Avila Bahar, 19 tahun bakal turun di ajang Indonesian Touring Car Championship (ITCR) 1.500 cc. Sementara prestasi Avila anak dari Alvin Bahar ini sudah meraih juara pertama dari Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600 cc di Rising Class tahun 2019. 

Pembalap berikutnya Canya Prasetyo, diplot main di kelas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) kelas 1.200 cc. Usia yang belia, 21 tahun telah mengukir prestasi di ajang balap slalom dan rally.  Podium pertama pada Kejurnas Sprint Rally Banten putaran 5 tahun 2018, juara ke-3 BSNC Jakarta dan juara ke-5 Autogymkhana 2019, dan Podium 3 pada Kejuaraan Nasional Slalom U-23 2019.

Kelas ITCR 1600cc mendaulat Alvin Bahar, pembalap senior yang menjadi juara bertahan ITCR 1.600 cc Master Class di musim 2019 lalu. Di musim ini, Alvin yang juga menjabat sebagai Honda Racing Indonesia Director juga akan turun di ajang yang sama. 

Tidak hanya di ajang ITCR, HRI akan menelurkan tim balap slalom dengan menunjuk Anandyo Dwiki 21 tahun sebagai pembalapnya. Meraih juara di kejurnas kelas Rookie dan Seeded B, juara di slalom kelas A dan juara ke-7 kejurnas 2019. Bersama dengan Dwiki, Canya Prasetyo yang juga mempunyai banyak pengalaman di berbagai kejuaraan nasional juga akan turun untuk mewakili tim Honda Racing Indonesia di ajang slalom.


Paling baru HRI tetap dengan livery tahun sebelumnya, ditambah dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos. Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021. 

Tahun 2021 ini, Honda pun akan kembali berpartisipasi pada agenda ISSOM dengan menyelenggarakan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) serta Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang akan diadakan masing-masing dalam 7 putaran. Semua kejuaraan ini merupakan bagian dari ajang ISSOM 2021 dan diselenggarakan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh penyelenggara. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
honda racing indonesia,
#
indonesian touring car championship,
#
issom 2021,
#
avila bahar,
#
canya prasetyo,
#
alvin bahar,
#
anandyo dwiki,
#
honda prospect motor