MENU
icon label
image label
blacklogo

2020, Jonas Folger Ingin Berkonsentrasi Penuh di Moto2

JUL 14, 2019@12:00 WIB | 1,129 Views

Setelah menyelesaikan penampilan stand-in di tim Petronas Sprinta, Jonas Folger fokus untuk mengamankan kursi Moto2 penuh waktu untuk musim 2020.

Meskipun pembalap asal Jerman itu (menjadi pembalap uji coba pabrik untuk Yamaha, setelah karier MotoGP-nya terhambat oleh penyakit) tidak mencetak poin di tiga balapan bersama Petronas, ia menunjukkan kilasan penampilan seperti sebelumnya dengan memimpin FP1 di Sachsenring dan mengikuti balapan di 'sepuluh besar'.

"Saya sangat puas dengan kinerja hari ini. Ini adalah pengalaman hebat bagi saya karena secara pribadi berada di Sachsenring," kata Folger, yang sedang menggantikan Khairul Idham Pawi karena cedera.

"Akhir pekan ini jauh lebih baik daripada Assen dan Barcelona. Saya senang karena saya telah secara signifikan meningkatkan keterampilan berkendara dan saya juga senang karena itu adalah balapan pertama ketika saya melakukannya lebih agresif dan punya lebih banyak kemampuan.

"Saya kembali ke cara balap sebelumnya. Jadi, semangat juang secara bertahap kembali.”

"Jadi sekarang ini, fokus latihan pada kelas Moto2 dengan mesin Triumph. Saya hanya perlu meningkatkan feeling dengan paket ini dan karakteristiknya.”

"Ini juga harus menjadi langkah pertama menuju persiapan untuk tahun depan. Saya telah membuat keputusan bahwa saya ingin balapan lagi di Moto2 tahun depan, dan saya harap, saya dapat menemukan tim sebagus ini.”

"Saya punya keinginan untuk balapan lagi. Selama tiga balapan terakhir saya menyadari keinginan berlomba lagi. Keinginan dan kemauan yang semakin kuat.”

"Kadang-kadang kita telah menunjukkan dengan sangat jelas bahwa ada potensi untuk berada di bagian depan. Tetapi itu butuh waktu. Langkah ini tidak dapat dilakukan setelah satu setengah tahun absen hanya dalam tiga balapan.”

"Tapi saya punya keinginan untuk memberikan sesuatu di dunia balap. Oleh karena itu, mulai sekarang saya akan mengintensifkan pelatihan saya dan melakukan segala daya saya untuk menemukan paket yang kuat tahun depan. Saya benar-benar ingin kembali ke kejuaraan ini.”

Sementara Petronas saat ini hanya memiliki satu entri Moto2, mereka juga mencari slot kedua untuk 2020. Dan jika itu terjadi, Folger bisa menjadi kandidatnya.

"Sangat menyenangkan melihat perkembangannya bersama tim dan senang melihatnya bahagia dan tersenyum lagi," kata direktur tim, Johan Stigefelt, tentang Folger.

"Saya ingin berterima kasih kepada Jonas karena begitu profesional dan membantu tim untuk mengumpulkan umpan balik dan menjadi lebih kompetitif dengan motor."

Tags :

#
jonas folger,
#
moto2,
#
petronas sprinta,
#
yamaha