MENU
icon label
image label
blacklogo

11 Modifikasi Interior Tergila Karya Carlex Design (Part 1)

JUN 26, 2020@16:30 WIB | 253 Views

Ini adalah perusahaan aftermarket yang karyanya jarang mengecewakan.

Tidak peduli betapa gilanya modifikasi mobil di luar sana, namun interior seringkali merupakan area yang relatif tidak tersentuh. Itu karena menciptakan interior mobil kustom yang terlihat bisnis membutuhkan keahlian dan waktu. Ada bermacam-macam bahan yang berbeda untuk dikerjakan, pola jahitan yang rumit, dan itu setelah desain dan pengukuran dilakukan untuk proyek satu kali atau kecil.

Carlex Design adalah perusahaan yang berada di puncak gimnya, baik untuk interior otomotif, kelautan, atau aeronautika. Perusahaan akan melakukan restorasi untuk kolektor, menyediakan interior untuk mobil yang dijalankan terbatas oleh pembuat mobil, atau membuat interior satu kali yang unik untuk pelanggan individu. Dibawah ini adalah beberapa modifikasi interior favorit karya Carlex Design.

1.   Nissan GT-R Katana

Bagian dalam Nissan GT-R mungkin luar biasa untuk dikendarai, tetapi tidak menarik untuk melihat ke bagian interiornya. Oleh sebab itu, Carlex memperbaikinya dengan mengambil tema berdasarkan katana, pedang yang digunakan oleh samurai Jepang, dan menerapkannya dengan kulit Nappa hitam, dengan sisipan merah, jahitan kontras, dan dinding carbon fiber.

Polanya mewakili pegangan pada pegangan katana, dan penataannya setajam pisau. Apakah sedikit klise dengan tema katana? Tentu, tapi itu adalah interior yang dieksekusi dengan baik yang memberi kesan supercar GT-R di dalamnya Roof berlapis Alcantara terlihat menakjubkan.

2.   McLaren 720S

Interior McLaren 720S adalah sesuatu yang istimewa. Tapi satu pemilik memutuskan untuk menambahkan beberapa kulit burgundy berwarna ungu tua dengan lapisan Alcantara.

Terasa sakit kepala jika Anda menatapnya terlalu lama karena bahan yang berlapis dan pola yang bercampuran. Memang sulit untuk melakukan modifikasi terhadap 720S tetapi salut kepada siapapun yang melakukannya.

3.   Ferrari 458 Italia

Jika Anda akan mencoba dan meningkatkan interior Ferrari, harus menjadi sesuatu yang istimewa. Untuk Ferrari 458 Italia ini, ide kehalusan telah tersalurkan dengan gumpalan kulit merah dan Alcantara hitam untuk tampilan yang berdampak tinggi.

Panel pintu, dasbor, dan roda kemudi semuanya terlihat lebih berani, dan Carlex telah menghadirkan nuansa yang lebih tebal dan tidak terlalu halus ke salah satu yang terbaik dari Maranello.

4.   Cadillac Escalade

Jika Anda memiliki Cadillac Escalade tetapi tidak terkesan dengan kualitas GM beserta bahan-bahan di dalamnya. Carlex akan mengambil alih hal-hal dari premium hingga mewah sepenuhnya untuk Anda. Perusahaan menyebutnya "penekanan halus dari karakter mewah kendaraan dan fungsinya," tetapi itu hanya halus oleh standar Carlex. Pola-pola yang tercampur ke dalam interior baru "secara langsung merujuk" pada geometri dari kisi-kisi Escalade. Dan kulit hitam dibuat menjadi tekstur yang berbeda di seluruh, dengan sedikit campuran Alcantara. Ini adalah desain yang kuat dan dijalankan dengan baik yang diharapkan Cadillac dan Carlex akan bekerja sama untuk edisi khusus.

5.   Ford Focus RS

Legenda Ford, hot hatch bukanlah sesuatu yang biasa Carlex kerjakan, namun spesialis interior ini mengatakan, bahwa tujuan tim desainernya adalah untuk melengkapi mobil dengan harga interior yang terjangkau dan cocok dengan karakter balapnya. Menggunakan kulit asli dengan jahitan dinamis, menciptakan pola kursi dan door cards. Gear knob, handbrake grip, dan armrest di konsol tengah juga terbuat dari kulit.  Adapun harga, itu jauh lebih baik dari yang diharapkan; yaitu seharga $ 4.000 atau sekitar Rp57 juta.

6.   BMW Z4 PUNK

Pertama kali melihat melihat BMW Z4? Jawabannya adalah steampunk, tetapi ternyata, seseorang melakukannya dan menugaskan Carlex untuk mempermak interior mobil sport mereka. Tembaga dan kuningan digunakan untuk mendandani terowongan transmisi, dashboard, gagang pintu, dan roll bar, sementara batang tembaga yang dibentuk menghiasi roda kemudi. Dakota dan kulit Vintage dengan trim Alcantara membuat upholstery.

Seiring dengan interiornya, Z4 memiliki bungkus vinil hitam matte, atap yang dapat ditarik dari tembaga, dan satu set velg berwarna tembaga yang serasi. [ibd/timBX]

Tags :

#
modifikasi interior,
#
interior mobil kustom,
#
modifikasi mobil,
#
carlex desgin,
#
modifikasi carlex desgin