MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Model Lamborghini Langka yang Dicari Penggemar Fanatiknya (Part 2)

JUN 16, 2020@18:00 WIB | 257 Views

6. Lamborghini Gallardo Squadra Corse

Turunan mobil balap yang lebih modern adalah Gallardo Squadra Corse, berdasarkan mobil balap Gallardo Super Trofeo 2013. Hanya 50 unit yang dibuat dan hanya 15 yang datang ke AS. Mesin V10 5.2 liter mampu menyemburkan tenaga 562 hp, mendorong tenaganya ke keempat roda melalui transmisi semi-otomatis enam kecepatan E-gear. Serat karbon adalah bahan utama untuk membuatnya lebih ringan, termasuk sayap belakang yang tinggi. Namun, tidak seperti mobil balap, Squadra Corse mempertahankan sistem suara dan pendingin udara. Potongan carbon fiber lainnya termasuk gagang pintu, kursi balap, konsol tengah, bagian bawah kemudi, dan trim di sekitar panel instrumen. Mobil ini semuanya dicat dengan warna kuning bernama Giallo Midas.

7. Lamborghini Centenario

Hanya 40 model Centenario yang dibuat, 20 unit sebagai coupe dan 20 unit lagi dijadikan model convertible. Model Centenario ini dibangun untuk merayakan apa yang akan menjadi ulang tahun keseratus Ferruccio Lamborghini pada tahun 2017, sehingga Lamborghini harus membuatnya istimewa. Mesin V12 6.5 liter yang akrab bagi penggemar Aventador disesuaikan dengan tenaga 759 hp dan torsi 509 lb-ft, 70 hp lebih dari Aventador asli. Centenario berasal dari Aventador SV, tetapi ini adalah Lamborghini pertama yang dibangun dengan kemudi roda belakang, Fitur lain pada Centenario termasuk penyempurnaan aerodinamis seperti splitter twin-deck di depan, diffuser belakang besar yang menakjubkan, dan sebuah dorongan. -sistem suspensi desain Lamborghini.

Baca: 10 Model Lamborghini Langka yang Dicari Penggemar Fanatiknya (Part 1)

8. Lamborghini Veneno

Anda tidak dapat berbicara tentang Lamborghini langka tanpa mengungkap yang paling langka dari yang langka, bahkan Lamborghini ini juga yang paling ekstrem. Mesin V12 6.5-liter Veneno menghasilkan 740 hp dan torsi 509 lb-ft, dengan mobil yang berbagi sasis monocoque carbon fiber yang sama dengan Aventador. Bahkan Veneno ini diklaim sebagai jet tempur di jalanan, lengkap dengan sayap, meskipun Lambo secara resmi mengutip style-nya sebagai interpretasinya dari prototipe balap yang dibangun untuk jalan. Jika Anda melihat dengan teliti melalui elemen styling baru, Anda dapat melihat desain lengkungan belakang terinsipirasi pada Countach.

9. Lamborghini Aventador J

Hanya satu Lamborghini Aventador J yang ada, yang lainnya merupakan model dari Jota P400. Jota P400 adalah salah satu versi dari Miura yang dibangun oleh kepala insinyur Lamborghini, Bob Wallace, di waktu luangnya.

Aventador J menyalurkan semangat Jota P400 untuk membangun Lamborghini yang mungkin paling ringan. Mobil tanpa atap dan tanpa jendela itu menggunakan mesin V12 yang sama dari Aventador, menghasilkan 691 hp, tetapi beratnya hanya 3.472 pound (sekitar 1.600 kg). AC dan sistem stereo, telah ditinggalkan. Lamborghini mengklaim itu berubah dari konsep menjadi kenyataan hanya dalam enam minggu, dan kemudian diambil oleh seorang kolektor yang tidak disebutkan namanya dengan harga $2,8 juta (atau sekitar Rp40 miliar) pada tahun 2012 lalu.

 10. Lamborghini Sesto Elemento

Sesto Elemento terlihat seperti mobil yang dibuat oleh ilmuwan gila Lamborghini yang terkunci di ruang bawah tanah hanya dilepaskan pada saat kesempatan khusus. Beratnya hanya 2.200 lbs dan ditenagai oleh screamer Gallardo dari V10 5,2 liter yang menghasilkan 562 tenaga kuda dan torsi 398 lb-ft. Sesto Elemento - yang diterjemahkan langsung berarti 'six element’, karbon - sangat ringan karena jumlah teknologi serat karbon yang digunakan untuk bagian utama, termasuk bodi, sasis, driveshaft, dan suspensi. Lamborghini ini diklaim yang paling spektakuler, dan hanya di produksi 20 unit dan tidak ada satupun yang melintas di jalanan umum. Satu-satunya yang terlihat kembali di pasar sejauh ini memiliki harga $3 juta (sekitar Rp42,4 miliar). [ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini langka,
#
10 model lamborghini,
#
lamborghini centenario,
#
gallardo squadra corse

RELATED ARTICLE