MENU
icon label
image label
blacklogo

White Leviathan, Plymouth Sport Fury Ini Dimodifikasi Mobil Drag Torsi 885 Nm

JUL 21, 2020@14:00 WIB | 359 Views

Secara bentuk body Plymouth Sport Fury punya kesamaan dengan Belvedere danb Road Runner. Dan yang paling mengesankan bila dikombinasikan dengan mesin old school Mopar HEMI V8 426. Yang kami ulas kali ini bagaimana sebuah Plymouth ternyata menjadi menarik untuk diajak turun di ajang drag. Mereka menyebutnya sebagai Super Fury, bermesin HEMI 426, 7.1 liter, Plymouth sudah dilengkapi dengan rollbar sebagai syarat lolos homologasi.

Tenaganya mencapai 772 hp dan torsi 885 Nm. Internal mesinnya didukung piston Aries, camshaft buatan Comp, baut APR, header exhaust custom, dan dua karburator Holley menjadi tampilan apik muscle car era 1962-1964 ini.  Sedan old school ini telah dibekali transmisi yang istimewa, 727 TorqueFlite Pro Built.
  Tak sabar melihat ban belakang spinning dan ban depan terangkat saat bendera start dikibarkan.

Transmisi tersebut sudah dibekali konverter torsi TCI, dengan kemampuan trans specialities memberikan efek langsung ke body valve secara manual dan cangkang aluminium. Spicer 8 dan 3/4 inci belakang untuk roda belakang, sementara transmisi didukung 3.91 milik Camaro. 

Mesin V8,7100 cc, transmisi balap, body muscle car, akan dikejutkan dengan suara Leviathan yang bangkit dari laut dalam. Pemasangan knalpot flowmaster dengan pipa crossover, sementara keempat bannya menggunakan Mickeyn Thompson. Semua kekuatan akan dibatasi di 400 meter, dan inilah sport fury legal pertama yang mampu berakselerasi sempurna.

Sektor depan, suspensi tubular K chromoly dan sway bar yang diperbesar. Sektor handling dilengkapi rack-and-pinion yang kuat, tubular control arms, split single leaf springs, dan adjustable gas suspensi.

Setelah dicat ulang, muscle car ini dipercantik dengan interior redone. Pelapis, bantal, panel pintu, headliner, visor, karpet, dan tikar semua baru. Gaya khas pembalap drag.

Sport Fury ini juga telah dilengkapi dengan roll cage dan baterai telah dipindahkan ke bagasi. Beberapa sakelar switch off menjadi fungsional di dashboard. Apakah Anda siap menggeber throttle untuk membubuhkan waktu terbaik?[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
plymouth sport fury,
#
restomod,
#
v8,
#
hemi,
#
muscle car