MENU
icon label
image label
blacklogo

New Sigra Facelift Tampil Lebih Mewah dengan 13 titik Penyegaran

SEP 17, 2019@11:36 WIB | 560 Views

Astra Daihatsu kembali meluncurkan New Sigra Facelift dihadapan wartawan otomotif. Hal ini dilakukan setelah Sigra masa tenggang waktu 3 tahun setelah peluncuran generasi pertama. Sejak itu Sigra mampu menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC. Pasalnya selain menjadi backbond penjualan bagi Astra Daihatsu,  Sigra mengalami peningkatan penjualan dari 25% hingga 29% menjadi 33.718 unit. Produk Astra Daihatsu Sigra paling banyak diminati karena menyentuh 17% penjualan dibanding LCGC lainnya.

Kemunculan New Daihatsu Sigra tidak serta merta muncul dari internal Daihatsu Astra. Dengan melibatkan hasil dari survei pelanggan, masing-masing mereka menginginkan desain Sigra yang lebih fresh, fitur pendukung yang lebih praktis dan fungsional, dan biaya kepemilikan yang terjangkau.

Launching New Daihatsu Sigra menggunakan lokasi di Summarecon Mall Serpong (SMS)2, Tangerang. Menghadirkan Presiden Director PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura yang menjadi kehormatan. "Saya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. New Sigra kami luncurkan sebagai impian atas memiliki LCGC 7 seater yang cukup menjadi idaman bagi keluarga," tutur Miura.

Sony Satria Design Engineering Division R&D ADM menungkapkan bahwa New Sigra mencakup styling refresment, feature enhancement dan service package.  Design eksterior mengalami beberapa perubahan, seperti grille design dan fitur LED headlamp, sebagai yang pertama  di segmen LCGC.  

Bagian belakang ditambahkan new backdoor garnish dan dikaca samping menambah kesan stylish. Penambahan backdoor garnish membuat kesan mobil lebih wide. 

Bagian velg alloy two tone color yang lebih elegant 14 inci, desain elegan, dan tambahan mud guard. Tambahan front overhang menjadikan new Sigra memberikan 3D effect lebih dan front damping. 

Sedangkan interior dibagian kabin  sudah menggunakan dual tone color, menggunakan  dark and light grey.  Pemilihan AC knob design sudah lebih modern dan tambahan lampu illuminate sebagai indikator.  Interior juga dilakukan perombakan pada seat color material mengikuti color instrumen  panel.Beberapa kompartemen disematkan, diarea driver dan passenger, seperti smartphone pocket, yang didesain dekat dengan power outlet dan new seatback pocket. 

Beberapa tipe new Sigra sudah menggunakan head unit touchscreen, serta electric retractable mirror dan menjadi yang pertama di LCGC.  Sedangkan fitur keamanannya didudukung dengan rear parking camera, yang membantu visibilitas pengguna, dalam bermanuver mundur. 

New Sigra akan menggunakan warna terbarunya Glittering Silver Metalic, Bronze Metalic, dan Orange Metalic. Sisanya masih mempertahankan warna lama. Untuk type D  tidak ada perubahan harga. Sedangkan  range teratas, ada perubahan harga Rp1,5-2 juta, terkait Head Unit yang sudah touchscreen. New Sigra mendapatkan perawatan gratis part dan oli hingga 20.000 atau 12 Bulan.

Hingga sekarang New Sigra masih menyertakan transmisi manual. Menurut data 95% Sigra manual lebih laku,  dan sedangkan segmen matic tidak banyak diminati karena terpaut harga Rp10 jutaan. New Sigra dengan kubikasi 1000cc masih banyak diminati, karena memenuhi 14% penjualan, yang banyak diminati sebagai kendaraan operasional perusahaan. Rencananya New Sigra bakal dijual diangka 4000 unit di pasar domestik. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
new sigra,
#
astra daihatsu,
#
sigra facelift