MENU
icon label
image label
blacklogo

Transformasi Vixion Topix Ala Movistar

FEB 04, 2016@13:10 WIB | 5,956 Views

Figur Valentino Rossi sebagai seorang pebalap MotoGP memang sangat mempesona. Hal ini terbukti dari banyaknya pengagum dari pebalap asal Italia tersebut yang berasal dari segala penjuru belahan bumi khususnya Indonesia. Topix yang mengaku sebagai pengagum pebalap Yamaha tersebut merombak tampilan Yamaha Vixion miliknya dengan ala tim Movistar Yamaha.

Yamaha Vixion lansiran 2013 Topix ini mengadopsi fairing model Yamaha R25 guna mengubah tampilan standar tunggangannya. Dengan fairing custom garapan ARM Motor, kuda besi penggemar Rossi ini bertransformasi menjadi motor bergenre sport nan ciamik. Terlebih dengan laburan grafis ala tim Movistar Yamaha, Topix kini menjadi lebih pede ketika menunggangi motor kesayangannya tersebut.

Masih membahas tampilan, Topix membuat motornya menjadi single seater dan menyematkan kondom tangki agar terlihat lebih kekar. Selain terlihat lebih kekar, penggunaan buntut ala motor-motor ala MotoGP juga membuat Vixion tersebut lebih tampak lebih nungging. Tukijan yang diberi tanggung jawab untuk melakukan modifikasi pada tunggangan milik Topix tersebut mengaku tidak butuh lama untuk mengerjakannya.

Juragan aksesoris motor tersebut langsung menempatkan sejumlah dagangannya. Berbagai peranti penunjang penampilan seperti setang, handle tabung shock hingga bagian kaki-kaki menyatu mulus dengan rangka bawaan motor berlambang garpu tala tersebut. Pada bagian kemudi misalnya, pria yang akrab disapa Pak'de ini menyematkan setang jepit buatan NUI berwarna Gold berikut dengan handle rem dan kopling merek Biker.

Motor milik Topix ini memang mengejar tampilan yang ciamik, maka dari itu Pak'de mengganti tabung shockbreaker depan dengan produk buatan NUI. Tidak lupa ia juga mengganti piringan cakram orisinil dengan produk aftermarket. Agar mampu bekerja dengan sempurna, selam rem bawaan pabrik berganti dengan produk dari NUI. Beralih kebagian samping, footstep racing merek Black Diamond dengan warna Gold dipercaya dapat menambah kesan nyentrik pada motor.

Kemudian untuk menyesuaikan bodi motor yang sudah bertambah lebar, Pak'de memilih velg lebar merek Rossi dan dilabur cat senada dengan bodi. Ban bertapak lebar dari Michelin Pilot Street menambah kokoh kuda besi milik Topix tersebut. Sayangnya ia tidak ikut mengganti peranti lengan ayun agar sesuai dengan ban dan velg. Punggawa bengkel di kawasan Pulo Gadung, tersebut hanya menambahkan kondom menyiasati kekurangan tadi.

Mesin 150 cc Vixion sama sekali tidak mendapat sentuhan. Pak'de hanya menambahkan knalpot racing custom ARM dengan model MotoGP. Bodi motor yang sudah pasti bertambah berat akan menghambat akselerasi, namun Topix mengakui bahwa tujuan utamanya memodifikasi tunggangannya tersebut hanya untuk mengejar tampilan saja. [dw/timBX]

Spesifikasi:

Motor : yamaha Vixion 2013
Konsep Modifikasi : Transformasi R25
Velg : Rossi 3,5 inci
Ban : Michelin Pilot Street 110/70-17, Michelin Pilot Street 140/40-17 (belakang)
Rem : Disc brake dan master rem KTC
Jok : MB Tech
Knalpot: ARM
Bodi : Kondom tangki, spatbor depan dan buntut belakang custom, single seater cover ala Movistar MotoGP
Aksesoris : footstep underbone Biker, stabiliser stang Black Diamond, frame slider roda depan dan belakang Black Diamond, stang NUI, Handle Biker

Tags :

#
modifikasi vixion,
#
modifikasi yamaha vixion,
#
valentino rossi,
#
modifikasi,
#
yamaha vixion