MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Camry 2006, Berkiblat pada Negara Gajah Putih

OCT 03, 2016@15:15 WIB | 2,028 Views

Inspirasi modifikasi bisa datang darimana saja, seperti Rizky Customized yang mendapatkan inspirasi modifikasi dari Thailand. Negara yang memiliki industry otomotif terbesar di Asia Tenggara, dan ke-12 di dunia tersebut memang tidak pernah main-main dengan modifikasi mobil. Rizky sangat mengagumi karya modifikator Thailand, terutama modifikasi yang mengusung tema elegan sebagai konsep utamanya.

Berbekal dari pengamatan & kesenangan terhadap modifikasi beraliran elegant, Rizky mengubah mobil harian Toyota Camry dengan tema elegant.

“Toyota Camry sudah memiliki karakteristik bawaan elegant, sehingga modifikasi yang saya lakukan tinggal memperkuat aura elegant miliknya,” ungkap Rizky saat ditemui tim BX.


Untuk mewujudkan keinginannya, Rizky mempercayakan mobil kesayangannya ke bengkel Kupu-Kupu Malam yang tersohor di Yogyakarta. Waktu pengerjaannya terhitung cukup cepat untuk modifikasi yang meliputi semua bagian.

” Mobil ini membutuhkan waktu hampir mencapai 5 bulan,” tambah Rizky.


Ubahan ekterior meliputi semua sektor. Headlamp, stoplamp, dan grille mengadopsi Camry facelift lansiran 2010. Untuk mempertegas kesan elegant, Rizky menyematkan wide body kit. Body mobil dilabur dengan warna Merah sesuai dengan warna favorit sang pemilik. Bonnet dilengkapi dengan motorized, suspensi menggunakan air suspension dua titik, dan velg ring 19 Work Varianza. Pintu dibuat bergaya suicide, pintu model ini biasanya hanya diadopsi oleh mobil super mewah. Sunroof menggunakan Webasto L.


Tema elegant tentu erat kaitannya dengan pengerjaan interior. Berbagai panel pada interior diganti menggunakan wood panel, dengan penggunaan wood panel maka interior semakin memancarkan aura kemewahan. Ruang baris pertama, dan baris kedua dilengkapi dengan mini bar. Bagian atap dihiasi dengan ornament serta acrylic. Keempat pintu dilengkapi dengan layar monitor. 

Sistem hiburan yang lengkap siap memanjakan telinga siapapun yang menggunaan Camry tersebut. Head unit mengadopsi Caska berukuran 7”, Rizky menyematkan 8 monitor 7” di beragam tempat ,Sub Woofer mengadopsi Venom 12”, speaker depan Venom 3W, speaker coaxial 2 set, power monoblock Rockford, Power 4 channel PCA, Power 2 channel Visonik, LCD 24” dengan motorized, dan PS 3.


Khusus bagian mesin, Rizky memodifikasi tampilannya saja agar tidak terlalu ekstrim. “ Mobil ini masih saya gunakan untuk harian. Sehingga modifikasi lebih bersifat kosmetik,” ungkap Rizky. Perubahan yang dilakukan meliputi open filter apexi, oil catch tank, custom pipe, serta custom plat + tembaga.

Usaha mengusung tema elegant pada Camry miliknya berbuah manis, karena Rizky berhasil menyabet gelar The Best Elegant di BlackAuto Battle di Solo. [aag/timBX] 

Engine
Knalpot eisenmann quad exhaust
Cosmetik engine:
Open filter apexi
Oil cath tank
Custom feping
Custom plat + tembaga

Audio
Head unit caska 7"
Monitor 7" 8unit
Sub venom 12"
Speaker dpn venom 3W
Speaker coaxsial 2set
Power monoblock rockford
Power 4chanel PCA
Power 2chanel visonik
Motorize tv
TV 24"
PS3

Interior 
Full murano
Murano blast 
Murano highlight
Interior wood panel
Custom interior:
Custom plafon
Custom dashboard
Custom doortrim
Custom lantai
Custom jok
Ornament + acrylic
Consul + minibar
Minibar depan

Exterior
Headlamp, stoplamp , grill facelift 2010
Foglamp, DRL
Sunroof webasto L
Wide body
Ducktall
Custom fendervin
Bodykit custom
Cat merah siralix
Over fender
Pintu switch set
Motorize kap mesin

Undercarriage
Airsus universal 2titik
Velg ring 19 Work Varianza 10x11.5