MENU
icon label
image label
blacklogo

Reisen Motoshop, Built Engine Skutic Kencang Dyno Proven

DEC 03, 2021@21:04 WIB | 1,479 Views

Workshop Skuter Matic yang tidak hanya menjanjikan motor harian menjadi kencang untuk harian, namun juga dyno proven. Reisen Motoshop menawarkan jasa dari perawatan rutin, porting polish hingga paket bore up dan stroke up. Range 180 hingga 200cc dipersiapkan untuk motor harian, dengan paket pengereman, upgrade suspensi hingga ECU standalone.

Performance yang ditawarkan sudah dyno proven. Dengan part performance dari BRT diberikan garansi dan kualitas part yang sudah forged piston dan ceramic pada blok. Setiap motor matic yang upgrade ke 180 hingga 200cc harus di cek engine per 1000 km, sementara service rutin per 4000 km.

Range modifikasi yang ringan hingga ekstrim di sektor mesin, menjadi core business dari Reisen Motoshop, sebuah workshop di bilangan Ruko Galaxy Bekasi ini. Frans, selaku penanggung jawab menyambut tim Blackxperience.com yang meliput bengkel yang digandrungi kawula muda ini. Selain engine, pengereman dan suspensi juga bagian dari pelengkap sektor kesalamatan konsumen skuter matic.

Tak hanya motor bermesin kecil, ternyata ada beberapa sportbike yang juga dikerjakan. Rata-rata berbasis engine, mulai dari porting polish, remap ECU yang untuk motor berperformance tidak standar tentu dengan durabilitas yang tidak diragukan.

"Karena bukan motor balap melainkan daily used kita perlu memperhatikan aspek ketahanan dan keselamatan. Dengan idle yang bagus dan konsumsi bahan bakar yang tetap irit," buka Frans ke tim Blackxperience.com.

Dikonfirmasi part apa yang digunakan untuk skuter matic harian, Frans mengaku tidak menggunakan part custom. Melainkan lebih ke part aftermarket yang sudah eksis dan dilakukan perubahan sedikit. 

"Untuk mendapatkan kompresi yang kami inginkan, memang masih kita lakukan rubahan. Karena kalau hanya mengandalkan part aftermarket sendiri tidak ketemu tuh setingan yang kita butuhkan," tambah Frans.

Bore up hingga 200 cc lebih dengan jaminan durabilitas dan keselamatan, menjadi acuan Frans ke para customer. 


"Sekencang apapun, kami tetap mengutamakan unsur keselamatan, dengan safety gear dan glove saat berkendara," cetusnya.

Kaki-kaki dan shockbreaker serta pengereman diperhatikan agar skuter matic dengan tenaga 18-25 dk itu benar-benar berhenti. Mulai dari ganti disk brake, kaliper hingga master rem.

Diranah special tools, Reisen Motoshop memiliki beberapa diantara mesin milling, alat las titanium, mesin dyno dan spesial tools lainnya.

"Reisen lebih one stop service. Ketika engine building sudah selesai, mengakurasikan mesin dengan ECU membutuhkan mesin dyno, kebetulan yang digunakan BRT Inersia 50L. Kami juga menyediakan paket mulai dari tes mesin, hingga mapping ecu," terang Hans.

Paket harga yang disediakan mulai dari sekali run Rp250 ribu selama 15-20 menit. Sedangkan run dyno Piggy Back non bore up sekitar Rp250 ribu. Namun untuk Bore Up plus ECU Standalone ditarif Rp750 ribu. 

Untuk motor yang sudah full bore up harus menggunakan pelumas full synthetic.  Sementara produk Reisen Motoshop sendiri seperti Carb Cleaner, Engine Conditioner, Engine Flush, Injector Cleaner sudah diriset selama 6-7 bulan terakhir. Paket jasa dibundling Rp100 ribu untuk engine conditioner.

Sementara customer paling jauh dari Sumatera, Kalimantan hingga Papua. Mesin dirakit di Reisen Motoshop, disettup hingga dikirim kembali ke customer. Untuk konsultasi bisa menggunakan sosial media IG:@reisenmotoshop. [Ahs/timBX]


 
 

Tags :

#
modifikasi motor,
#
matic bore up 200cc,
#
reisen motoshop,
#
dyno engine inersia 50l brt,
#
modifikasi skuter kencang