MENU
icon label
image label
blacklogo

Praktisnya Upgrade Audio Mitsubishi Xpander

MAY 02, 2018@12:00 WIB | 4,156 Views

Pada dasarnya Mitsubishi Xpander ini merupakan mobil harian. Sehingga tak heran tatanan suaranya sudah dilengkapi dengan sistem audio yang cukup memadai, baik dengan head unit Double-DIN serta speaker ala kadarnya. Tapi berhubung saat ini kehadiran in-car entertaiment menjadi kebutuhan utama bagi pengendara mobil di kota-kota besar, maka untuk mengusir kejenuhan selama dibekap kemacetan, satu-satunya hiburan adalah musik.

Untuk itu, rumah audio Somesound punya solusi praktis untuk meningkatkan kualitas audio Xpander milik BlackPals jadi lebih mumpuni. "Pemilik Mitsubishi Xpander yang tidak puas dengan sistim audio standar, bisa mempertimbangkan produk Venom dan tidak memakan waktu yang cukup lama untuk pamasangan tinggal plag dan play saja sudah bisa digunakan," ujar Irwan yang berkantor di jalan Taman Murni 2 no 11, Pluit, Jakarta Utara.

Diantaranya ada prosesor Venom terbaru, yakni Venom Pandora VPR 3.4 dan subwoofer aktif VX 6.8 PB serta tweeter Vin 2 yang bisa dipasang langsung di Mitsubishi Xpander.  “Super duper sederhana, dalam arti Xpander ini dipakai sehari-hari, tidak dikhususkan untuk kontes audio, maupun sebagai demo car.

Speaker Vin2 full range tersebut di-drive oleh Venom Pandora VPR 3.4 yang merupakan power amplifier sekaligus processor. Bukan tanpa alasan kalau BlackPals memasang produk ini, sebab diklaim lebih tahan panas ketimbang alat pemroses sinyal audio lainnya, serta memiliki software pendukung yang sangat praktis dapat dioperasikan melalui smartphone dan dengan fitur yang komplit dan hanya dibuat khusus oleh Venom lab. Dengan penggunaan produk ini cocok diaplikasi bagi pecinta audio karena karakter suara bass yang lebih detil dan bertenaga. 

Lalu, buat yang ingin memaksimalkan tendangan bass, subwoofer aktif VX 6.8 PB itu punya keunikan tersendiri. Yakni menepis anggapan kalau instalasi sistem audio terbaik, selalu mengorbankan ruang kabin. Padahal dengan penggunaan subwoofer kompak tersebut, pemanfaatan ruang dalam kanin bisa dimaksimalkan. Misalnya di bawah jok dan juga di beberapa spot yang cukup jarang terpikirkan.

Tidak hanya itu, sistem audio di Mitsubishi Xpander juga dioptimalkan seperti penggunaan beberapa perangkat tambahan. Seperti misalnya wiring yang praktis tidak ribet. “Intinya, Venom ingin memberitahukan kalau pemasangan audio sekarang itu jauh lebih simple dan praktis dan itu bisa didapatkan pada produk Venom karena sistemnya sudah plug and play sehingga tidak merusak kabel bawaan mobil,” tambahnya. [bil/timBX]

Spesifikasi Upgrade Audio Mitsubishi Xpander

VPR 3.4 (Dsp amplifier)

Dimension 15*11.2*3.5cm

Power 30w x 4ch/12v

Frequency 10hz-18khz

VX6.8PB (active subwoofer)

RMS power output 120w

Frequency 30-160hz

Size 6*8inch

Dimension 29*19*7cm

Speaker level input 0.5-10V

Vl1t (tweeter)

Diameter 20mm

Frequency range  4-25khz

Nominal impedance 4ohm

Power handling 25w

Sensitivity 91 db  1m / 2.83V

Vin2 (full range)

Weight 0.37kg

Dcr impedance 4.0 ohm

Rated power 15W

Frequency range 180- 20000 hz

Mounting depth 37mm

Mounting diameter 62mm

Aplikasi : VENOM DSP

https://play.google.com/store/apps/details?id=solution.media.bagus.venomapp

SomeSound Audio:

Jl. Pluit Barat Raya No.11A, RT.17/RW.4, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450.

Telp: (021) 6693936

Tags :

#
mitsubishi xpander,
#
somesound,
#
venom