MENU
icon label
image label
blacklogo

Platinum Motorsports, Rencanakan Bodykit Khusus Honda S 2000 dan Porsche untuk Market Luar Negeri

NOV 05, 2021@08:29 WIB | 2,315 Views

Modifikasi mobil harian memiliki gaya ceruk yang luas. Bodykit standar sportscar seiring berjalannya waktu butuh sentuhan yang serius. Wide body, body convert, painting adalah keahlian workshop Platinum Motorsport yang berlokasi di bilangan Cipinang, Jakarta Timur, sejak 10 tahun silam. 
Keahliannya membuat bodykit dipercaya brand Karma Bodykit untuk mengaplikasikan ke mobil customer.

Mulai dari Toyota FT86, Porsche, hingga Lamborghini. Sementara Platinum sedang menyiapkan sebuah bodykit khusus Honda S2000 dan Porche untuk market luar negeri. Kemampuan memberikan painting yang tepat dengan detail yang matang memerlukan pengalaman panjang.

Semua pekerjaan bodywork bisa dikerjakan di Platinum Motorsports. Oktavino si owner mengutus bro Bagong untuk menemani tim Blackxperience.com, membahas tour kecil disekitar bengkel. Porsche, Mitsubishi Evo, FT 86, BMW Z4 hingga Honda S 2000 cukup menarik perhatian. Pasalnya semua dalam proses pengerjaan, sehingga belum bisa dibayangkan bagaimana finalnya, aura sporty dan pesona warna seperti apakah, tentunya selalu memberikan applause, atau angkat topi atas project  mewah Platinum Motorsports (PM).

Bagong menampik, tidak semua unit mobil bisa dikerjakan di PM.  Artinya tim internal PM kudu senang terhadap unit basic. Ketika ketertarikan terhadap unit, akhirnya desain dan progress pengerjaan diserahkan oleh tim Platinum.  Selain unit yang menarik, faktor yang tidak kalah penting adalah kepribadian owner.  Kedua faktor menjadi penentu.

Image dari petrolheads, mobil-mobil dari PM memiliki pesona engine. Tentunya bengkel rekanan saling memberikan umpan yang baik. Sasis dan engine biasa dipasang terlebih dahulu, sebelum akhirnya membangun bodywork hingga proses finishing. Sebuah Honda S2000 dibangun dengan garis-garis body kurva smooth, memberikan ruang air intake lebih besar agar aerodinamika mobil semakin maksimal. 


"Engine dengan turbo, kaki-kaki dan pilihan velg dengan fitting yang pas, menghasilkan sebuah Honda S 2000 yang mengusung gaya street racing," ungkap Bagong kepada tim Blackxperience.com.  Dikonfirmasi rentang waktu, Bagong butuh 3 sampai 4 bulan menyelesaikan project tersebut.  Dan suatu waktu Bagong ingin mempatentkan desain body S2000 dan dijual ke market luar negeri, termasuk diantarannya Porsche yang menjadi incaran meramaikan paket bodykit aftermarket. 

Pengaplikasian cat juga pekerjaan mendasar dan memiliki pengaplikasian yang berbeda-beda.  "Untuk warna dasar solid,  dengan pengaplikasian yang baik dan teknis yang benar, warna bisa lebih kinclong, Sementara salah penerapan bisa menyebabkan ngisep, warna mendem. Warna bunglon juga butuh perhatian khusus," tambah Bagong.


Oktavino dan Bagong mengaku untuk sebuah bodykit memang banyak terinspirasi dari produk aftermarket luar. Namun, tetap ada improvisasi detail yang membedakan.  Sebuah Porsche dengan bodykit buatan  Vino menambahkan bumper, wide fender, side step, diffuser hingga Wings. Menurut Bagong, project bodykit inilah yang bakal dikembangkan untuk market luar negeri.

Terus ikuti perkembangan IG @Vinoplatz, hingga suatu saat waktu nanti ada dua unit bodykit yang diproduksi khusus untuk Honda S 2000 dan Porsche. Alamat Platinum Motorsport: Jalan Cipinang Muara I No 49, RT 2/RW 3, Pondok Bambu, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13430. [Ahs/timBX]

Tags :

#
platinum motorsports,
#
beyond d garage,
#
auto mods,
#
vinoplatz,
#
honda s 2000,
#
karma bodyikit