MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha Scorpio: Scrambler Kriegs Maschine

JUN 09, 2017@16:34 WIB | 3,150 Views

Berbagai modifikator tidak akan kehabisan ide untuk menciptakan sebuah motor yang ciamik. Prinsip inilah yang dituangkan, Robby sebagai salah satu tuner Street Art Custom. Baru baru ini bengkel yang berlokasi di Depok, Jawa Barat ini menyelesaikan modifikasi motor dengan konsep ‘Scrambler War Maschine’.

Secara tampilan, motor dengan basic Yamaha Scorpio lansiran 2011 ini memang sangat kental dengan konsep Scrambler. Berbagai ubahan pun  dilakukan guna mengusung konsep yang diinginkan. Untuk pembuatanya sendiri, Robby mengaku cukup rumit, cukup susah dan banyak perdebatan.

“Karena konsep yang gua sajikan ini jauh lebih menarik dan jauh lebih spesifik,” tutur pria bertato ini.

Dirinya menyebutkan, hampir semua bagian dari Yamaha Scorpio ini sudah tak lagi tersisa. Kerangka aslinya pun dia pangkas dan dibuat single seat. Kemudian pada bagian tangkinya sendiri dia custom sendiri by Street Art Custom yang ‘diguyur’ warna merah metalik dengan paduan silver.

Menariknya lagi lampu yang di buat handmade ini dipasang lampu rem dan lampu sein yang mereka pasang persisi dibelakang joknya. Untuk knalpot, Robby mengcustom sendiri dengan bahan stainless untuk memenuhi unsur Scrambler, kemudian pada bagian karburator dibuat lebih panjang agar terlihat bobot mesin ini jauh lebih padat, jauh lebih keren dan jauh lebih macho.  

Selain itu, Robby menambahkan radiator custom ditambah lampu kabut yang diletakan dibagian bawah serta spion yang melebar yang dipasangkan sejajar dengan segitiga. Lalu pada bagian joknya sendiri dipasang seatbag agar ketika pengguna mau jalan bisa naro kunci-kunci, jas hujan dan lain lain.

Melangkah kaki kaki pun tak luput jadi perhatian, sepasang velg depan berukuran 18/300 yang dibalut dengan ban Sinko 18.350, Sedangkan untuk bagian belakang memakai velg 18/350 yang dibalut dengan ban Sinko 18/400.

“Untuk konsep ini sangat menarik untuk sebuah model custom dimana motor ini dibuat dengan single seat dan seat itu gua buat seperti motor-motor cooper yang sekarang banyak di pakai dan satu lagi konsep ini memang gua sajikan cukup khusus,” tegas Robby. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi yamaha scorpio,
#
modifikasi,
#
modifikasi yamaha,
#
yamaha scorpio,
#
modifikasi scorpio,
#
modifikasi scrambler