MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Nissan Silvia S15: Harian Bisa, Drifting Oke

MAR 10, 2017@17:36 WIB | 13,403 Views

Olah raga drifting saat ini memang sedang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Fakta tersebut tak terlalu mengherankan mengingat drifting memiliki nilai hiburan dan lifestyle yang sangat tinggi sehingga menjadi daya tarik tersendiri.



Seperti pria ramah satu ini, Dipo Dwiki, yang sudah malang melintang di olahraga drifting sejak berada dibangku sekolah menengah. Dirinya mengaku sering mengikuti ajang balap  mobil kepot yang digelar di Tanah Air ini.

“Awalnya saya cuma ikut-ikutan kakak  saja. Tapi ketika saya lakukan sendiri, ternyata drifiting itu enak juga dan sampai sekarang saya terjun di dunia olah raga drifting,” buka perbincangan Dipo dengan timBlackXperience.com

Mobil pertama yang menjadi andalan Dipo untuk beraksi di aspal yang panas adalah Nissan 200SX yang hanya dia modifikasi tak terlalu ekstrim. Namun rupanya itu tak menyurutkan Dipo untuk melawan berbagai rival kelas wahid.

”Mobil pertama saya itu Nissan 200SX yang hanya memiliki spek seadanya karena saya belum tapi serius untuk ikut di ajang drifiting. Tapi saya masih bisa tampil dengan maksimal,” ujar pria yang masih kuliah di universitas dibilangan Jakarta itu.

Kemudian pada tahun 2012, dirinya ingin mengikuti ajang Formula Drift Indonesia. Akhirnya dia memutuskan untuk menganti mobil Nissan Silvia S14 yang dia bangun dengan menggunakan mesin Toyota Supra yang sudah ditancapkan turbocharger.

“Dengan mesin yang sudah sesuai dengan spek drifiting maka saya balapan saya semakin kompetitif,” sambungnya.

Namun Dipo mengaku kecintaan dengan brand asal Jepang dengan merek Nissan ini sangat tinggi. Untuk itu dia memboyong ‘lagi’ Nissan S15 yang sudah dia incar sejak lama. Mobil berkelir putih itu langsung dirombak agar bisa dibuat harian tapi juga bisa di ajak ngepot di aspal.

Untuk menambahkan kesan yang apik bagian ekterior dia rubah dengan menggatinya wide body kit  merek Vertex tipe Edge. Untuk menambahkan kesan sport, tak lupa velg merk Weds Sport tc05n berdiameter 18 inci yang dibalut ban Achilles menjadi pilihanya.

Agar mobil tetap stabil ketika di ajak ‘bergoyang’ diaspal, Dipo mengganti kaki kaki dengan coilover teinsuper drift. Kemudian caliper rem dengan merk BBK Sport agar daya cengkram untuk menghentikan liarnya laju mobil  lebih mumpuni.

Kemudian dibawah bonet, Dipo melanjutkan tidak ada perubahan yang signifikan mengingat mobil ini masih sering dia pakai harian.  Dipo hanya mengantinya beberapa komponen seperti full custom piping intercooler, rocker arm stopper Tomei dan ECU Haltech Elite 1500. “Hanya itu aja mas yang diganti di bagian yang penting mobil ini bisa diajak ngedirift dan dibawa harian,” kekeh Dipo.

Dipo mengharapkan, dengan mobil yang sudah di idamkannya sejak lama ini, mobil ini bisa menjadi mobil street drift. Jadi mobil ini bisa diajak jalan jalan dan bisa juga diajak drift. Menariknya saking kecintaanya dengan mobil Nissan Silvia S15 ini, Dipo sampai memberikan nama ‘Monalisa’. [ddy/timBX]

Spesifikasi
Mobil: Nissan Silvia S15 Drifiting
Eksterior: Wide Body Kit dengan merek Vertex tipe Edge
Velg: Weds Sport tc05n berdiameter 18 inci yang dibalut ban Achilles
Kaki kaki: Suspensi Coilover Tein Super Drift
Mesin: Full Custom Piping Intercooler, Rocker Arm Stopper Tomei dan ECU Haltech Elite 1500

Tags :

#
modifikasi nissan silvia s15,
#
modifikasi nissan,
#
modifikasi nissan silvia,
#
modifikasi drfit,
#
drift,
#
mobil drift,
#
balap drift,
#
auto mods,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi,
#
modifikasi mobil