MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Odyssey 2005: Konsep Elegan yang Terbalut Sound Quality (SQ)

JAN 09, 2018@13:10 WIB | 2,065 Views

Honda Odyssey, Mobil MPV dari Honda ini memang menawarkan kenyamanan serta kemewahan pada sebuah kendaraan roda empat, dan cukup dilirik oleh konsumen pada masa peluncurannya. Bukan cuma itu, depresiasi harga bekas yang cukup tinggi semakin menambah daya tarik tersendiri untuk Odyssey.

Berbeda dengan MPV Premium lainnya. Disaat industri mobil saling berlomba melansirkan sebuah MPV Premium dengan bentuk yang bongsor, di saat itu Honda malah menampilkan sebuah desain MPV Premium berbentuk station wagon. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan desain dari Odyssey yang memiliki ground clearance rendah, desain atap yang turun ke bawah pada bagian belakang dan belum menggunakan pintu geser menjadikan Odyssey berbeda dengan rivalnya.

Tetapi desain yang tidak se­perti MPV ini memberi keberuntungan tersendiri bagi yang me­ngendarainya. Diantaranya, ialah pengendalian yang baik, sistem aerodinamis yang mendukung dan kenyamanan yang lebih dari sebuah MPV Premium.

Lalu bagaimana bila mobil yang sudah memiliki predikat nyaman dan mewah itu menerima perubahan modifikasi dalam upaya menambah daya tarik saat berkeliaran di jalanan. Seperti halnya mobil Honda Oddysey lansiran 2005 milik 'Dion Perdana' yang juga menjabat sebagai ketua BCC (BlackCar Community) Chapter Tangerang serta member dari Honda Odyssey Community dan juga di Vankulture Indonesia.

Sang owner mengaku dan beralasan merubah tampilan mobilnya menjadi konsep Elegan. "Kalo Odyssey itu lebih cocok dan lebih condong untuk konsep elegan dengan pemakaian velg besar untuk menambah kesan ceper dan sepertinya dengan penambahan itu juga sudah cukup sih, karena dari bodinya sendiri Honda Odyssey itu udah elegan banget." Ucapnya.

Dalam perubahannya sendiri, sang pemilik merubah dari kaki-kaki dengan pemakaian airsuspensi Airgen dua titik yang disematkan velg aftermarket Leonhardirit orden ring 19 dengan lebar 9.5 inch Depan dan 10 inch. Untuk bodykit-nya sendiri mobil ini terbalut kit Modulo Original.

Masuk kedalam, perubahan mobil Honda Odyssey milik Dion ini mengusung konsep Audio beraliran SQ (Sound Quality) dengan speaker 3 Way Moral Elate Clif design comp-6 6.5" yang ditandem dengan Subwoffer JL Audio 12" 12W1V3. Dengan pemakaian Head Unit Pioneer AVH P4250DVD yang disokong dengan pemakaian Amplifier merk Venom Intelligent Series VI100.4D (4 Channel) yang ditemani dengan Rodex Monoblock Extreme Competition Class XTR 1200.1D dan ditandem dengan otak processor Venom Pandora VPR-1 dan pemakain kabel speaker In Akustik star interconnect, InAkustik Special Edition Silver serta kabel RCA Tchernov. Perubahan Audio tersebut Dion mengaku tidak ingin mobilnya bersuara kencang tetapi cukup nyaman untuk didengarkan.

"Karena gue juga pecinta Audio meskipun terlihat simple namun perubahan tersebut cukup rumit karena memasang sistem 3 Way dan dengan pemakaian processor dan segala settingan sudah memakai sistem komputerasi. Jadi menurut gue, perubahan yang cukup gue sukai ada di Audio." Ungkap Pria yang murah senyum tersebut.

Sang pemilik pun mengklaim, untuk total pengeluaran budget dari perubahan mobil Honda Odyssey berkelir hitam ini setidaknya mengeluarkan budget 50 juta keatas. Dari budget dan hasil akhir yang diterima mobil ini sang pemilik merasa cukup puas. Namun Dion mengungkap, "Sebenarnya sih bila ada budget lagi gue pengen ngerubah bagian belakang supaya bisa lebih dipermanis lagi." Ungkapnya.

Nah, Dion Perdana pun tak lupa memberikan tips untuk yang sudah memiliki Honda Odyssey dan ingin dirubah menjadi elegan layaknya mobil ini. "Kalo untuk Honda Odyssey dari segi kaki-kaki memang sudah enak dan empuk meskipun dalam pemakaian standar, namun Honda Odyssey memiliki ground clearance yang cukup pendek jadi harus hati-hati aja bila dipakai dijalanan, karena pasti dijalanan ada jalanan berlubang atau polisi tidur supaya tidak terbentur bagian bawahnya karena Honda Odyssey sudah cukup pendek. Nah, mangkanya gue pakai airsus biar di jalan atau masuk mall bisa leluasa. [yus/timBX]

Spec Detail: 
Eksterior:

Bodykit Full Modulo Original Japan
Velg Leonharidirit orden 19 lebar 9.5 - 10 Depan et +32 Belakang et +19
Airgen Airsuspension 2 titik by Akasia Motor
Audio Sound Quality Spec:
speaker 3 Way Moral Elate Clif design comp-6 6.5"
Subwoffer JL Audio 12" 12W1V3
Head Unit Pioneer AVH P4250DVD
Amplifier Venom Intelligent Series VI100.4D (4 Channel)
Rodex Monoblock Extreme Competition Class XTR 1200.1D
processor Venom Pandora VPR-1
In Akustik star interconnect
InAkustik Special Edition Silver
RCA Tchernov

Tags :

#
modifikasi honda odyssey 2005,
#
modifikasi honda odyssey,
#
modifikasi honda,
#
modifikasi,
#
honda oddysey,
#
sound quality,
#
sq,
#
modifikasi sq,
#
automods,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi