MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Freed Bertema Iron Man

MAR 10, 2016@12:00 WIB | 4,043 Views

Ada-ada saja tema mobil modifikasi milik pak Haji yang satu ini. Saat piala dunia lalu, M. Ramdani sempat membuat mobil modifikasi Toyota Limo dengan tema tim sepakbola andalannya yang berlaga di ajang piala dunia 2014 lalu. Kali ini M. Ramdani kembali mewarnai dunia modifikasi Tanah Air dengan Honda Freed lansiran 2013 bertema Iron Man.



Tak ada maksud lain, ia hanya mencoba bereksplorasi dengan tokoh fiksi yang juga salah satu kesukaannya. Demi mewujudkan konsep yang ada dikepalanya, Ramdani membalut bodi Honda Freed berkelir orchid white ini dengan cutting sticker Iron Man di sisi samping bagian belakang. Tematik modifikasi untuk Honda Freed miliknya ini juga nampak pada bagian interior. Trim dan jok dibungkus dengan MB Tech berwarna senada konsep lengkap dengan bordiran Iron Man.



Pastinya tak hanya dua sektor itu saja, pemilik TMN Auto ini juga mempersenjatai Honda Freed Iron Man ini dengan komposisi modifikasi eksterior bertema Mugen. Nampak mulai dari tampilan depan, seperti bumper, grill hingga side skirt dan bumper belakang serta diffuser mengusung model bodikit custom ala Mugen. Lainnya, untuk membangun tampilan luarnya, Ramdani juga mengadopsi velg racing Vossen RX Series berdiameter 17 inci.



Masih diseputaran roda, di sisi dalam velg terlihat penutup master rem bawah berlabel Brembo di bagian depan. Sementara tutup tromol rem belakang dibalut dengan warna merah. Cukup mengangkat penampilan sport pada bagian roda. Lanjut kita lihat modifikasi In Car Entertainment (ICE), terdapat spesifikasi audio dengan konsep SPL. Menurut Ramdani, ICE juga berfungsi sebagai penguat spesifikasi Honda Freed ini saat "turun" disejumlah ajang kontes modifikasi.

Pada bagian kabin depan terlihat ada head unit Pioneer AVH-245DBT, ditunjang dengan dua set perangkat 2-way Embassy  dibagian belakang dan 3-way di depan. Kemampuan loud bass sound system Honda Freed Iron Man ini juga didukung dengan subwoofer Prokick PKX2 berukuran 12 inci sebanyak dua buah dan power 4-channel PCA Soundmate SMS 750.4 MK II. Sudah pasti lainnya ada preamp, capasitor bank, monoblok serta serta boks audio custom dari beberapa produsen yang berbeda-beda.

Sektor ICE Honda Freed Iron Man ini juga didukung dengan beberapa pemasangan layar monitor seperti pada headrest sebanyak dua buah dari Coustic Audio. Dan di bagian belakang ada monitor TV berukuran 19 inci. Ramdani juga menambahkan, "untuk menambah poin penilaian ketika Honda Freed Iron Man ikut kontes, saya juga melengkapi sejumlah fitur pintar tambahan berupa Samrt Control. Ini berfungsi untuk mengendalikan kendaraan dari jarak jauh", ucapnya mengakhiri pembicaran dengan tim BlackXperience.com. [nus/timBX]

Spesifikasi:

Mobil: Honda Freed PSD 2013
Konsep modifikasi: Iron Man
Eksterior: Cutting sticker Iron Man, bodikit bertema Mugen
Interior: MB Tech Riders, bordir Iron Man
Velg: VOSSEN RX Series R17
ICE: Head unit Pioneer AVH-245DBT, 2 unit subwoofer PROKICK PKX2 12 inci, monoblok PROKICK PK 4000, power 4-channel PCA Soundmate SMS 750.4 MK II, 2 unit speaker belakang Embassy 2-way, speaker depan Embassy 3-way, TV Head rest Coustic Audio, preamp Pioneer Clift Design CD-8EQ, capasitor Bank Jacaranda 2 x 3 Farrad, TV Belakang Coocaa 19 inci, laser stage lighting, accu Tower 100 Amper, box custom cosmetic dibalut MB Tech Riders dengan acrilic grafir IRON MAN dan lampu LED Multi colours
Others: Kamera parkir infra red, sensor parkir sonar, Smart Control

Tags :

#
modifikasi honda freed bertema iron man,
#
modifikasi honda freed,
#
honda fredd,
#
honda,
#
modifikasi