MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Brio Satya, Terinspirasi dari Balap

OCT 20, 2016@14:00 WIB | 14,738 Views

Aliran Modifikasi touring car selalu terlihat pas ketika diaplikasikan ke Honda Brio. Ubahan yang tidak berkesan berlebihan, namun tetap indah dipandang. Seperti Beng Kuswanto yang memiliki Honda Brio Satya lansiran 2016 yang juga kepincut. Aliran ini dipilih karena hobi kegemarannya di dunia balap. 

"Gue memilih mobil ini karena gue hobi, buat pengalaman baru aja di dunia touring," ungkap Kuswanto.

Pria yang tergabung dalam club the Bardie Family ini menambahkan, meskipun tidak terlalu banyak perubahan pada mobil kesayangan-nya itu, namun nuansa racing terlihat kental berkat pemakaian velg Mugen MF10L ring 15 inci bagian depan dan Enkei Sport juga ring 15 pada bagian belakang yang dilapisi ban Bridgestone. Namanya tampil ala touring car, tentu bodi harus lebih pendek, untuk itu suspensi Kuswanto mempercayakan Aragusta. 

Alasan dalam pemilihan suspensi ini dikarenakan bisa multifungsi diberbagai model modifikasi. Untuk mendapatkan suspensi, Kuswanto harus merogok kocek yang cukup dalam, sebab suspensi ini dibanderol Rp 90 jutaan yang diimpor langsung dari Amerika. 

Melirik ke dalam kabin, Kuswanto membongkar semua komponen di dalamnya yang ada hanya tersisa satu jok Racing OMP TRC dan full rollbar supaya handling lebih stabil untuk diajak ngebut. 

Soal performance tak usah diragukan lagi, pria berkamata itu mengganti beberapa komponen seperti kampas kopling racing dan intake agar tarikan semakin yahud. Untuk mesinnya sendiri masih dipertahankan buatan pabrik alias standar, dikarenakan mengikuti regulasi balap Honda Brio yang sudah ditentukan oleh panitia. 

"Dengan mobil ini gue mendapatkan prestasi diseri empat meraih juara dua dan diseri kelima mendapatkan juara tiga ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) awal 2016. Dan pada Oktober 2016 lalu gue juga mobil gue masuk lima besar di ajang balap touring yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor," pungkas dia. [ddy/timBX]

Spesifikasi:

Mobil: Honda Brio 2016
Modifikasi: Touring Car
Kaki kaki: Velg depan Mugen MF10L ring 15 dan belakang Enkei Sport 15 inci
Suspensi: Coilover Aragosa
Interior: Full rollbar, Jok Racing OMP TRC, Stir Racing OMP
Mesin: Standart, Dastek Unichip, Muffler Freeflow
  

Tags :

#
modifikasi street racing,
#
modifikasi,
#
street racing,
#
honda brio satya,
#
modifikasi honda brio satya,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi