MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Brio Pacman, Abstract of Illusion

OCT 27, 2016@14:30 WIB | 3,443 Views

Jika Anda berpikir untuk menciptakan gambar hidup di bodi mobil hanya bisa dilakukan melalui teknik pengecetan airbursh, tidak demikian dengan rumah modifikasi Pacman Sticker. Mereka bahkan mengaku sudah terbiasa membuat gambar 4 dimensi hanya melalui teknik cutting stiker.

Lihat saja Honda Brio Satya lansiran 2014 satu ini, mobil asal Jepang ini seakan dibuat hidup dengan cutting stiker yang menempel dibagian bodi. Bahkan jika Anda mengambil gambar melalui ponsel kamera atau kamera DSLR gambar tersebut akan terlihat lebih jelas dan realis.

Menurut om Imam selaku owner workshop Pacman, dirinya memang suka membuat gambar yang benar-benar beda dari yang lain. Sebelumnya mobil ini memiliki konsep 'Panorama alam bawah laut' dimana mobil ini dibungkus dengan keindahan bawa laut dan isinya dengan teknik 4 dimensi.

"Tapi kali ini saya mengubahnya dengan tema 'Abstrak of Illsion'. Karena tema ini jarang sekali digunakan oleh orang lain," tuturnya.

Disamping itu dirinya mengaku untuk mengerjakan mobil dengan teknik cutting stiker ini tidak setengah setengah. Dengan tangan dinginnya tampilan cutting stiker dengan tema Abstrak of Illusion ini seakan mempunyai nilai karya seni yang tinggi. Untuk mewujudkan keinginannya, Imam menggunakan 52 colours agar sesuai dengan konsepnya.

Pada bagian bodi sebelah kiri, terdapat wajah George Washington yang buatnya dengan karya seni lukis abstrak, kemudian dibagian sebelah kanan mobil terdapat wajah, Albert Einstein. Dibagian kap mesin sendiri Imam memasang sebuah tokoh sejarah yang memakai jubah. Semua gambar-gambar ini ditampilkan layaknya sebuah lukisan bertema realis.

Tak hanya disitu pada bagian atap pun, tertampang wajah sang penyanyi legend yang memiliki tembang lagu 'no woman no cry', Bob Marley. 

Melengkapi eksterior yang mengundang decak kagum, rumah modifikasi yang berlokasi di kawasan Mega Glodok Kemayoran, lantai 5, Jakarta Pusat ini mencangkokkan velg Momo yang dibalut dengan ban Achilles 205-40.

Body kit merek Modulo semakin mempertegas rupa city car asal negeri sakura ini, ditambah lagi dengan prokyektor headlamp.

Beralih kebagian interior, seluruh jok dilapisi dengan bahan semi synthetic Lederlux berkelir oranye yang dipadu dengan warna hitam. Untuk urusan ICE (In Car Entertainment) Pacman mempercayakannya single  head unit Pionner, Front Speaker 2 way, Subwoofer RE 8 inch 2 unit, Power 4 chanel dan monoblok RS 4 chanel serta Roof TV.

Tak hanya dibagian interior dan eksterior yang mendapatkan sentuhan, namun dibagian jantung pacu, Imam juga telah membenamkan beberapa komponen agar tunggangannya tersebut  lebih memiliki tenaga saat dibawa dijalan, komponen tersebut diantaranya Mufler HKS, Oil Catch tank by Apexi, dan downpipe custom. Selain itu terdapat juga strut bar agar menambah keseimbangan dalam bekendara. [ddy/timBX]

Spesifikasi:
Mobil: Honda Brio Satya 2014
Ekterior: cutting stiker full body dengan tema Abstract of Illusion  
Interior: Full Lederlux, Recaro seat, Shiftknob karbon
Kaki kaki: Velg Momo ring 17, ban Achilles 205-40
ICE: Head unit by Pioner, subwoofer RE 8inci, Power 4 chanel RS Ability
Engine: Oil Catch Tnak By Apexi, JS Racing Oil Cap, Mufler HKS, dan Downpipe Custom

Tags :

#
modifikasi honda brio pacman,
#
modifikasi honda brio,
#
modifikasi,
#
modifikasi honda,
#
honda brio,
#
honda brio satya