MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Accord Street Racing Unconventional

SEP 15, 2016@13:59 WIB | 1,336 Views

Karena kecintaannya dengan Anime Jepang, Kiblat Modifikasi Honda Accord ini berkiblat pada Negeri Sakura

Punya hobi modifikasi tapi suka akan yang berbau animasi Jepang (anime) maka jika dilebur hasilnya bisa terlihat pada modifikasi Honda Accord 2004 ini.

"Saya memang suka segala sesuatu tentang anime, tapi daru dulu saya juga bercita-cita ingin punya mobil modifikasi sendiri," buka Austein Adikoesoemo kepada tim BlackXperience.com

Pria berkacamata ini menuturkan jika ketertarikannya dengan dunia modifikasi mobil sudah sejak lama. "Dari dulu sudah mimpi punya mobil modifikasi sendiri yang keren," lanjut Austein. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Dia pun memiliki Honda Accord produksi 2004. Tanpa menunggu lama Austein langsung menggarap mobil kesayangannya.

Konsep yang dipilih yakni street racing. "Tapi saya mau konsep street racing yang tidak konvensional," lanjut pria yang mengaku berprofesi sebagai fotografer itu. Dan balik lagi karena kecintaannya akan anime Jepang, maka kiblat modifikasi yang dilakukannya juga berkiblat pada Negeri Sakura.

Bagian luar, cat sedan bongsor Honda ini dilebur kelir Gunmetal dari Sikkens. Setelah selesai, anggota komunitas Option Platinum ini menambahkannya dengan bumper, bodykit, side skirt, dan wing belakang. Semua tambahan "daging" ini pakai bahan carbon fiber dengan cara custom, termasuk kap mesin yang juga diganti dengan carbon.

Tak cukup disitu, bodi Accord juga ditambah dengan cutting sticker bertema Hatsune Miku.

"Ini merupakan karakter artivisial dari Yamaha untuk software vocaloid dari mereka. Sengaja saya pilih ini karena detilnya bagus dan belum ada yang pakai cutting sticker di tema ini," lanjut pria 28 tahun itu.

Untuk melengkapi tampilan street racing yang non konvensional, ia juga mengubah pintu-pintu di mobil ini dengan sistem motorize. Baik pintu depan, pintu belakang, bagasi, hingga kap mesin. Semua motorized ini bisa dilakukan dnegan kontrol pada ponsel milik sang empunya mobil.

Selain bagian luar, ubahan juga terlihat cukup advance di interior. hampir seluruh dashboard, dan doortrim diganti pula dengan bahan karbon. Jok belakang tetap disisakan, namun dibagian tengah ada tabung NOS. Sementara pada bagasi belakang ada seperangkat alat DJ dari Pionner yang tersambung dengan tata suara dari Venom.

Menurut Austein, dengan total budget sekitar Rp 300 jutaan, ia sudah cukup puas dengan hasil modifikasi ini. [Pra/timBX]

Spesifikasi:

Mobil : Honda Accord 2004
Eksterior : Carbon Bodykit, Carbon Front-Rear Bumper, Carbon Front-Rear Bumper Spliter, Carbon Side Skirt, Carbon Rear Diffuser, Carbon GT-wing, Carbon Roof, Sunroof Webasto, Scissor Door Motorized, Carbon Engine Hood Motorized, Cutting Sticker, Rear Baggage Motorized, Headlamp Eagle Eye with DRL
Interior : Carbon Dasboard, Carbon Center Console, Carbon Gauges Meter, Carbon AC Panel, Carbon Door Trimn, Setir Sparco Volante Mod 345, Sparko Pedal Set, Sparko Shift Knob, Recaro GT3 Front Seat, Custom Roll Bar.
Mesin : Turbo Garret TD-04, APEXi Intercooler, K&N Open Filter, Exedy Racing Clutch, HKS Boost Control, HKS Turbo Timer, Custom Muffler, NOS.
Kak-kaki : Work Durandal 19 Inci, Project U Lug Nut, GAB Sport Racing Coilover
ICE : Full Venom for power 4 channel, monoblock, subwoofer, split speakers, processor, cap bank. Carbon box custom with mmotorized, Pionner XDJ-R1, Toshiba TV LED 18,5 inci.