MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Elegan Toyota Vios 2013

AUG 04, 2016@13:02 WIB | 14,725 Views

Galang Ramadhan, yang memiliki Toyota Vios lansiran 2013 ini memang sudah malang melintang dalam berbagai ajang modifikasi dan meet up community. Bahkan berbagai kategori pun ia 'caplok' dengan mobil tunggangannya beraliran modifikasi elegan.

Mobil pabrikan Jepang ini memang sudah banyak mengalami perubahan. Kalau bisa dihitung, Galang sudah mengganti warna untuk keempat kalinya.

"Pertama kali mobil ini warna hitam kemudian warna red candy, purple candy, dan sekarang warna bunglon," ungkap Galang kepada tim BX.

Untuk melakukan modifikasi ini, Galang mulai melakukan berbagai ubahan pada bagian ekterior. Di depan mengadopsi wide body yang lebih lebar sekitar 15 cm depan dan 20 cm pada bagian belakang, dengan tujuan agar velg yang lebar bisa masuk. 

Kemudian lips spoiler depan belakang dan side skirt juga didesain ulang. Di bagian belakang ducktail custom juga tak luput dibuat. Selain itu, bagian atas juga menggunakan sunroof dengan model ragtop full plat webasto.

Untuk memperkuat posisi 'berdiri' mobil kesayangannya, Galang menyematkan velg Koenig Spesial (KS) berdiameter 18 inci dengan lebar 10 pada bagian depan dan bagian belakang lebih lebar 12,5 inci agar terlihat lebih 'semok'. Galang juga memberikan air suspension 4 titik dari Universal Air di mobilnya.

Melangkah ke bagian kabin, jok depan sudah dirubah menggunakan recro mobility dan jok belakang mb tech carrera, serta custom minibar untuk memperindah ruang kabin.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan, Galang menyematkan audio full Alpine dengan settingan minimalis, dengan mengandalkan head unit monitor Alpine IVE-W530EBT. Lalu speaker Alpine DD Drive 2-way di depan dengan mid range Foss. 

Bagasi tidak luput dari kreativitas Galang. Pada pintu bagasi, terpasang dua buah TV monitor lansiran TFT dengan dengan speaker Horn dan Hertz. Untuk mengangkat 2 buah subwoofer Rockford Punch P1 15 inci, Galang menambahkan power monoblock dari LM Audio.

Lalu power 4 channel Alpine 3539 dan Alpine 3541 berikut power 2 channel Alpine V12 juga ditambahkan untuk mengangkat suara dari semua speaker dan midrangenya. Sebagai pamungkasnya, DJ Player Pioneer Serato ikut dipasang.

Tak sampai disitu, bagian jantung pacu juga ikut dirombak. Galang 'mencolok' turbo td05, intercooler apex'i, open filter hks, blow off hks SQ4, Dastek unichip q+ dan Oil catch tank greddy agar performa mobilnya memiliki tenaga yang maksimal. [ddy/timBX]

Spesifikasi

Mobil: Toyota Vios 2013
Modifikasi: Elegan 
Ekterior: Wide body, Fender Vin, Custom Vin lips, sunroof ragtop full plat webasto dan custom ducktail
Interior: HU Alpine 530e, Speaker depan alpine dddrive, speaker belakang alpine dddrive, Twiter 3 way depan foss, Twiter bagasi horn, Tv monitor 7inch (apcs), Power 4 channel alpine 3539, power 4 channel alpine 3541, power 2 channel alpine v12, power monoblok LM, Dj player pioneer serato
Velg: Ks depan 18x10 et-14, belakang 18x12,5 et18, universal airsuspensi 4 titik
Engine turbotd05, intercooler apex'i, piping custom, Wastegate eksternal custom, Blow off hks SQ4

Tags :

#
modifikasi elegan toyota vios 2013,
#
modifikasi elegan toyota vios,
#
modifikasi elegan toyota,
#
modifikasi elegan,
#
modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi