MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Datsun Go Java All Star Wajah Mobil Tempoe Doeloe

AUG 29, 2016@14:15 WIB | 4,870 Views

Menghadirkan wajah klasik era 70-an pada mobil modern merupakan tantangan yang menarik bagi modifikator Java All Star. Ditangan mereka sebuah mobil Datsun Go+ Type D lansiran tahun 2016 disulap menjadi mobil berparas cantik, berwajah lawas yang bisa mencuri perhatian siapa pun.


 
Audi, salah satu punggawa Java All Star membeberkan lahirnya Datsun bertema retro ini bermula dari keikutsertaan Java All Star dalam project Datsun bersama Signal Custom untuk event 'Datsun Live Modz Show off 2016' di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa pekan lalu.

"Kita kirim desain kita bertema retro karena kami pikir ada tantangan tersendiri bagaimana membuat mobil retro dari sebuah mobil yang dilahirkan di tahun sekarang," kata Audi berbincang dengan BlackXperience.com

Tantangan pertama setelah terpilih menjadi team pembuat mobil retro Datsun adalah mengalahkan waktu yang lumayan singkat untuk menyelesaikannya. "Kami cuma diberi waktu 3 pekan 2 hari," lanjut pria berbadan gempal itu. 

Masing-masing tim Java All Star mempunyai tugas tersendiri. bagian eksterior misalnya, dikerjakan oleh Galaxi Auto concept, Bandung.

"Proses pertama pengerjaan adalah bagian bodi mulai dari widebody, sideskirt, bumper depan belakang, hingga wing belakang mobil diubah total dengan cara custom. Penerjaannya kita kejar hanya 4 hari," beber Audi.

Point of interest pada mobil ini salah satunya ada pada pemakaian airbrush bermotif kayu dibagian bodi. Audi mengaku motif woods yang labur pada bodi mobil termasuk pekerjaan 'gampang-gampang susah'. Awalnya team ingin menggunakan serat kayu asli atau cutting stiker motif kayu, tapi opsi ini batal karena pertimbangan serat kayu rentan terkelupas jika terjadi trouble atau error saat dipamerkan. Sehingga tim memutuskan menggunakan airbrush dengan jasa "manis" seorang seniman asal Bali.

Bergeser ke bagian interior, warna cokelat mendominasi kabin mobil, mulai depan hingga belakang. Jok, door trim dan dashboard dibalut dengan warna coklat kulit sintetik Kronos cokelat dengan motif jahitan zaman dulu berupa garis halus dari bagian tengah jok ke bawah.

Jok Datsun semuanya dipapas menjadi lurus layaknya mobil tua Amerika. Kesan retro makin kental dengan tambahan pernak-pernik jadul seperti kaca APM Porsche, imbuhan housing speaker depan yang mirip radio tua yang out of the box, kontrol AC dibuat mirip housing radio tua sehingga terkesan klasik, dan juga tambahan perangkat audio pada bagasi belakang berdesain box mirip koper tua yang lengkap dengan hendel dan resleting. [Elk/timBX]

Tags :

#
modifikasi datsun go java all star,
#
modifikasi datsun go,
#
modifikasi datsun go+,
#
modifikasi datsun,
#
modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
datsun