MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Daihatsu Sirion The Kitty Pirates

NOV 05, 2015@21:54 WIB | 3,478 Views

Modifikasi itu bisa membuat seseorang menjadi ketagihan, pasangan suami istri inilah buktinya. Awalnya Jeffry yang memiliki hobi sama dengan Milka sang istri iseng-iseng ikut dalam sebuah kontes modifikasi. Kemudian mereka merasakan ketidakpuasan dengan hasil modifikasi yang itu-itu saja. Dari kontes itulah pasutri tersebut kemudian bertemu dengan kunto dari Kupu-kupu Malam.

Setelah sepakat, mulailah Kunto membangun project Daihatsu Sirion The Kitty Pirates tersebut. Mobil berjenis hatchback ini langsung diterondoli baik bagian eksterior hingga interior. Tidak hanya dicopoti, namun Kunto memotong pilar B pada Sirion berkelir putih tersebut. Setelah itu, pintu bagasi juga dibuat menjadi dua bagian, begitupun dengan kap mesin yang kini terbelah menjadi dua. Semua peranti tersebut dipasangi dengan sistem motorized yang dapat diatur dengan aplikasi berbasis Android.

Pada bagian eksterior, bengkel kupu-kupu malam mendesain ulang bodi hatchback tersebut. Wide body sudah menjadi hal yang wajib dilakukan bagi sebuah mobil kontes. Headlamp asli Daihatsu Sirion kini berganti dengan headlamp custom, sedangkan rearlamp Kunto memilih untuk menggunakan lampu milik Toyota FT86. Bodikit dibuat serendah mungkin namun jauh dari kesan kedodoran.

Pada sektor undercarriage, bengkel yang berlokasi didaerah Sleman, Yogyakarta, menyematkan peranti air suspension agar tunggangan Jeffry tidak mudah tersangkut polisi tidur. Velg Fuel Wheel 18 inci berbalut si kulit bundar merek Accelera ditemani sistem pengereman dari Brembo (belakang) dan Altech (depan).

Bagian mesin, Kunto tidak mengganti mesin aslinya, namun ia menambahkan seperangkat supercharger dan mengatur ulang sistem ECU. Pria asli Yogyakarta tersebut juga membuatkan cover mesin agar tampil semakin eye catchy didepan para juri.

Merangsek kedalam interior, sebanyak 81 monitor berbagai ukuran ikut meramaikan suasana dalam kabin. Peranti speaker dan subwoofer didominasi dengan merek Venom dari berbagai ukuran, sedangkan headunit Jeffry memilih Pioneer AVH 2450 BT. Untuk mempercantik tampilan interior, seluruh bagian interior dibungkus kulit merek Murano dengan kombinasi warna putih, ungu dan merah.

Mobil hatchback buatan negeri Sakura tersebut dijejali 16 peranti motorized. Mulai dari kap mesin, bagasi belakang, dua buah pintu samping, dua buah jok, audio sistem, dan monitor LCD. Seluruh peranti tersebut dikendalikan dari jarak jauh oleh Jeffry melalui gadget miliknya. Satu lagi yang tidak kalah menarik adalah adanya peranti game konsol Playstasion pada bagian belakang mobil. [dw/timBX]

Spesifikasi:

Mobil : Daihatsu Sirion 2012
Konsep Modifikasi : The Kitty Pirates
Eksterior : Full wide body custom, split front hood, custom gull wing door, thematic body art (airbrush), custom headlamp, FT86 rearlamp
Interior : Full set Murano
Mesin : Supercharger, HKS blow off, turbosmart wastegate, custom stainless pipping, custom remap ECU, Apexi open filter, custom engine cover
Velg : Fuel Wheel R18 lebar 8 - 9
Rem : Altech 8 port, Brembo 4 port
Suspensi : 4 point universal air system
ICE : 1 tv 32 inci, 1 tv 19 inci, 43 tv 7,5 inci, 31 tv 3,5 inci, 4 custom seat monitor 3,5 inci, 1 center monitor LCD
Audio : HU Pioneer AVH 2450 BT, 6 subwoofer 12 inci Venom, 3 power, speaker split + coaxial, 1 capasitor
Others : All motorized, air suspension, lighting bodi, Playstation

Tags :

#
modifikasi daihatsu sirion the kitty pirates,
#
modifikasi,
#
modifikasi daihatsu sirion,
#
daihatsu sirion,
#
sirion,
#
kupu-kupu malam,
#
project daihatsu sirion,
#
hatchbac