MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi BMW 530i Tampilan Elegan, Tenaga Melimpah

JAN 19, 2017@14:20 WIB | 1,427 Views

Octa Bond, pemilik bengkel Orange Garage yang berlokasi di Bintaro Tangerang Selatan itu memang sangat mencintai kendaraan bermerk BMW. Selain BMW Seri 5. pria jangkung berbadan putih ini juga memiliki BMW seri 3 yang sudah ia modifikasi.

Alasan Octa membeli mobil BMW Seri 5 ini, dirinya mengaku mobil yang sudah digadangnya ini memiliki kenyamanan yang luar biasa, disamping itu tampilanya yang elegan, mobil ini juga memiliki tenaga yang melimpah.

“Kenapa gua beli mobil ini? Pertama Seri 5 ini nyaman untuk diajak ngebut dan juga empuk. Warna yang gua pilih ini sesuai dengan konsep yang gua inginkan yakni ‘elegan namun sport’,” cetus Okta kepada tim BlackXperience.

Awalnya mobil berkelir Orient Blau memang masih dalam keadaan standar pabrik. Karena menurut Okta, mobil ini ia boyong untuk sang istri tercinta mengantarkan anak ke sekolah. Namun sang istri lambat laun tidak menyukai mobil pabrikan Jerman ini karena dinilainya terlalu complicated.

“Istri gua agak risih naik mobil Jerman, padahal mobil ini enak banget dan banyak fitur-fitur mumpuni seperti ban bocor ada warning-nya,” tegas Octa. Kemudian dia langsung merobak mobil ini sesuai yang ia inginkan sejak lama. “Daripada mobil ini ga pernah dipakai sama istri, lebih baik dibagusin aja deh,” timpal Octa.

Pada bagian depan, Octa memilih bodykit M5 agar tampilannya lebih agresif. Menurut Octa, BMW seri 5 ini sudah terlihat gambot untuk itu bodykit harus bisa menyesuaikan mobil tersebut. ”Nah makanya gua memakai bodykit milik M5,” ujarnya

Kemudian pelan pelan ia juga merubah sektor lainnya seperti ducktail ia rubah dengan memakai dari M5 agar tampilan elegan-nya terlihat jelas. Melangkah pada bagian belakang, Okta merubah diffuser belakang dengan custom. Sebab mobil tunggangannya sudah dicolok dengan 2 knalpot agar mendapatkan power yang maksimal.

“Soalnya mobil ini basic-nya 3.000cc jadinya harus dipasang 2 knalpot. Jadi sesuai dengan konsep yang gua inginkan,” turunya.

Untuk kesulitanya sendiri, Octa menyebutkan ada pada bagian knalpot. Karena standarnya sendiri mobil ini memiliki satu knalpot kemudian dia rubah menjadi dua. Otomatis banyak yang harus ‘dipengal’ seperti pelindung bagasi harus dipanasin sendiri dibentuk dan di buat ulang untuk membuat dudukan knalpot baru.

Agar tampilan sportinya makin terlihat, velg standar diubah dengan memakai  velg Schmidt Radinox berdiameter 19 depan belakang dengan lebar 8,5-10 inci yang dibungkus ban Yokohama. Kemudian bagian suspensinya agar terlihat ambles, ia pun menggantinya dengan Coilover KW variant 3.

Menariknya, Octa menyebutkan velg yang ia pasang pada mobilnya memiliki anti gores. Itu artinya velg bibir dirinya mengklaim bahwa velg yang ia gunakan saat ini tahan terhadap benturan benda keras. “Saya sudah coba, waktu dijalan eh kena trotoar velg saya. Setelah saya cek tidak gores sama sekali,” kata Octa.

Spesifikasi:

Mobil: BMW 530i
Konsep: Elegan Sport
Eksterior: Bodykit M5, Ducktail M5, Bumper belakang custom
Kaki kaki: Velg Schmidt Readnox Ring 19 Et.6/ 8,5-10
Suspensi: Coilover KW Suspension Variant 3