MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley Davidson V-Rod CCI - Kekar Layaknya Supercar

APR 17, 2018@15:00 WIB | 3,437 Views

Motor Harley Davidson yang Anda lihat di Automods kali ini adalah sebuah  motor yang dari awal sengaja dikembangkan untuk bersaing dengan sepeda motor Jepang dan Amerika. Dinamai "V-Rod", karena memanfaatkan mesin Revolusi, yang dikembangkan bersama-sama dengan Porsche. Tidak seperti sepeda motor produksi Harley lainnya, 60 derajat mesin V-twin, radiator dan sasis hydroformed guna mendukung putaran atasnya yang galak.

Jadi tidak heran, perkembangan mesin yang ditanamkan menjadi lebih bertenaga. Pada sektor desain, V-Rod memang sudah memiliki bentuk yang modified dengan arm panjang dan ban belakang lebar. Maka dari itu tak heran para builder di Tanah Air cukup senang menjadikan moge ini sebagai basis modifikasi.

Salah satu yang menggarapnya adalah Ariawan Wijaya dari Baru Motor Sport (BMS) Jakarta. Builder yang juga menggawangi merk Custom Concept Industries (CCI), brand baru untuk produk-produk aksesoris modifikasi milik BMS sendiri. Meskipun bawaan pabrik, bentuknya sudah cukup mumpuni. Tapi, builder asal Surabaya ini kurang puas. Dengan ide liar yang dipikirkannya untuk meng-custom semua bagian Harley-Davidson milik Hermawan Budiman ini.

Menurut Cange panggilan akrab sang owner, konsep yang diajukan oleh modifikator adalah memberikan design yang independent ataupun membuat motor yang benar-benar baru. “Engga ikut-ikutan tren tertentu namun membuat sesuatu unik dan bisa eksis sepanjang masa!” Nah, terlihatkan, sentuhan yang diberikan oleh Ariawan pada motor HD V-Rod ini terlihat memang beda.

Apalagi tema modifikasi yang diambil terinsipirasi dari supercar Ferrari F430 yang dimiliki sang empunya.  Bergaya pro street diberi warna kuning dengan graris hitam. Bukan hanya warna, bagian lain yang menarik ialah bokong V-Rod yang jadi semok berkat pemakaian velg dan ban super besar.

"Buat hobi saja, karena bosan dengan bentuk aslinya. Saya memilih prostreet, karena suka motor custom yang gagah dan masih nyaman saat digunakan di jalan. Postreet ini memang menjadi lifestyle bagi pemilik muscle car dan juga Harley-Davidson di Amerika, " ujar Cange.

Akhirnya oleh Ari, panggilan sehari-hari sang builder, velg dibuat dengan metode CNC buat ukuran depan 4.25 x 18 dan belakang 10.50 x 18." Selain itu lengan ayun juga dibuat CCI bermodel single side arm untuk menopang pelek yang super besar.

CCI juga merombak suspensi depan dengan model upside down berdiameter 43 mm yang menyatu dengan triple tree CNC 5 inci rake. Builder yang bermarkas di wilayah Palmerah, Jakarta Barat ini mengatakan, hal itu dilakukan agar posisi riding yang agak menunduk dan badan pas di tangki maka dilakukan ubahan suspensi depan dan segitiga atas bawah.

"Upside down Ohlins biar lebih elegan dan ini sudah di cocokan untuk diameter pelek, dan dudukan segitiga dan setang," tambahnya. Sebagai langkah pamungkas untuk terlihat lebih kekar, diaplikasikan dengan dua pipa knalpot dari V Enginge dari bagian mesin yang menjurus pada satu tabung pipa racikan Akrapovic. [bil/timBX]

Spesifikasi Harley Davidson V-Rod CCI

Ban depan : 180/50-18

Ban belakang : 300/40-18

Pelek : Custom CNC by CCI

Upside down : Inverted 43 mm

Swing arm : Custom single side arm

Kaliper : Brembo

Knalpot : Akrapovic

Master rem : Nissin

Master kopling : Nissin

Stang : N1000 Series

Segitiga : Custom CNC 5" rake

Foot control : Rizoma

Headlight : Custom

Handgrip : CNC Racing

Tags :

#
harley davidson,
#
v-rod,
#
custom concept industries,
#
baru motor sport