MENU
icon label
image label
blacklogo

Sportscar, Supercar Jepang, Italia dan Jerman Saling Beradu di Final Battle 2022. Victor XS Didaulat Jadi Judge Engine

DEC 03, 2022@12:33 WIB | 174 Views

Black Pals, Final Battle BlackAuto Battle 2022 sudah dimulai. Deretan mobil-mobil keren dari 90-an hingga sekarang, dari sedan JDM, Italian sportscar hingga big SUV ala American, berjajar di stage Battle Arena Q-Big BSD 3-4 Desember 2022.

Secara komposisi peserta West Region dan Final Battle 2022 ini mobil-mobil show car kali ini cukup berbeda dalam kacamata positif. "Secara komposisi mobil ektrim (full contest spect) memang sudah berkurang, kecuali mereka merupakan finalis dari region tengah, dan region timur, yang terdisplay di sebelah panggung stage. Lebih banyak spesifikasi mobil dengan gen JDM, supercar, sport car dengan spek tertinggi bisa dilihat disini," buka Audi Judge BlackAuto Battle.

Ada 50 mobil yang sudah teregister di BlackAuto Battle. "Secara quantity memang berkurang, namun secara quality building spesifikasi terbilang top of the line dan beberapa diantaranya collectible item. Jumlah peserta ada 50 mobil yang ikut menjadi mobil kontestan. Sementara ada 5 unit mobil terdiri dari supercar Jepang dan 4 unit mobil dari film initial D," terang Audi, Judge Kontes BlackAuto Battle.

Secara persaingan bakal cukup seru. Pasalnya para car enthusiast bakal bersaing dengan para peserta yang mampu tampil out of box.

"Secara persaingan bakal cukup sengit. Dengan mobil yang jumlahnya 50 unit, tapi full spect semua, itu lebih berat dibanding secara quantity banyak. Persaingan Apple to Apple bakal lebih ketat, karena kulture car enthusiast di Jakarta mereka tidak hanya mengejar spesifikasi part saja, namun kualitas membangun mobilnya. Jadi secara knowledge mereka sudah paham betul, dan pengaplikasian juga dibilang gak main-main," tambah Audi.

Para Judge BlackAuto Battle yang bakal mengkurasi, apakah mobil tersebut masuk kategori Contest atau masuk kelas Culture. "Mobil culture lebih enak dilihat, sementara mobil kontes sudah terlihat dari spesifikasinya biasanya ekstrim mau mengawinkan dengan part-part performance. Hari ini penjurian 4 sektor, sementara penjurian engine bakal dikhususkan besok, karena kita melibatkan penjurian dari pihak luar, bro Victor dari XS Automotive," terang Ozzie Jonathan yang sedang mengkurasi bersama Audi.

Baca : XS Automotive, Referensi Modifikasi Sportscar Kasta Tertinggi

Jadi final Battle ini bakal cukup spesial, karena juri engine melibatkan bro Victor untuk mengecek mesin mobil peserta. "Kami memberikan wewenang engine ke punggawa XS Automotive karena beliau sendiri pelaku industri restorasi dan modifikasi untuk mobil-mobil sport hingga supercar," tambah Audi. 

Deretan Sportscar Jepang mendominasi seperti Toyota Supra MK4, Nissan GT R-34, R-35, Yaris GR, Honda S-2000, Toyota MRS, hingga sportcar Italia Ferrari Modena 360, sportcar Jerman Porsche Cayman, sementara dari SUV Jimny, Ford Ranger hingga Rubicon.

Jadi tunggu apalagi Black Pals, segera merapat aja ke Q-Big BSD, selain melihat mobil show car, kontes, ada juga entertainment yang bakal disajikan sore ini. Ada penampilan FDJ Andreas, dan band performance Up& Up Jakarta dengan waktu yang berdekatan.

Kalau ingin hadiah jangan lupa scan QR pada mobil peserta untuk memilih mobil terbaikmu jika beruntung bakal mendapatkan voucher belanja dari Blibli.com. [Ahs/timBX]

 
 

Tags :

#
blackautobattle,
#
blackautobattle final battle,
#
victor xs automotive