MENU
icon label
image label
blacklogo

Vigo Smart Track, Pelacak Terbaru Penjaga Keselamatan Pengendara Motor

NOV 13, 2020@13:30 WIB | 153 Views

Vigo Smart Track merupakan perangkat pelacak (tracking) terbaru yang dikhususkan untuk menjaga keselamatan pengendara sepeda motor. Alat ini dibuat oleh perusahaan Slovenia, Movalyse yang juga membuat indikator pembatalan otomatis Smart Turn System aftermarket dan Smart Brake System yang berkedip bahkan saat Anda memperlambat kecepatan pada throttle saja.

Vigo Smart Track juga merupakan  pelacak pertama yang terintegrasi penuh dengan aplikasi yang tidak hanya membantu mendeteksi dan menentukan kecelakaan sepeda motor untuk memandu responden pertama saja, tetapi juga melacak sepeda yang dicuri, menilai keterampilan dan keselamatan pengendara, dan tidak menguras baterai sepeda motor.

Baru-baru ini perusahaan mengklaim bahwa pelacak terbaru ini telah sukses mendeteksi 10 kecelakaan dan menyelamatkan tiga nyawa sejak diluncurkan di pasar global pada September 2020. Salah satnya kasus Žan Pignar (17), siswa SMA asal Slovenia yang mengaku bahwa bahwa dia berhutang nyawanya pada Vigo Smart Track. Menurutnya, ia tertabrak mobil yang melaju di depannya di sebuah persimpangan. Pelacak mendeteksi dampak ketika kecepatan sepeda turun dari 95 km / jam menjadi 0 km / jam dalam 1,5 detik dan mengaktifkan pemberitahuan SOS otomatis. Lalu ambulans tiba di lokasi kecelakaan dalam waktu tiga menit.

Salah satu pendiri Movalyse dan COO Rok Upelj mengatakan bahwa dalam hal penyelamatan nyawa, "waktu reaksi, dari deteksi kecelakaan hingga menyelamatkan yang terluka, sangat penting". Maka itulah, Vigo Smart Track menyertakan sensor yang masuk akal untuk mendeteksi gaya dan gerakan yang merupakan karakteristik kecelakaan. Pelacak memiliki SIM untuk memberi tahu kontak darurat yang ditunjuk dan memberikan lokasi kecelakaan GPS yang tepat.

Selain pemberitahuan SOS otomatis, Vigo Smart Track memiliki algoritme canggih yang mencakup GPS, Bluetooth, dan antena seluler. Jika sepeda motor dipindahkan saat pengguna tidak ada, aplikasi akan segera memberi tahu pemilik dan memberikan data langsung lokasi sepeda motor jika dicuri.

Sedang fitur Bluetooth dan data Seluler tidak harus selalu aktif. Perangkat ini memiliki kartu SIM sendiri dan mendeteksi jika ponsel Anda dekat. Jika Vigo Smart Track tidak dapat mendeteksi ponsel Anda, Anda akan segera mendapatkan SMS gratis dengan pemberitahuan pencurian. Ini juga diklaim memiliki platform yang menilai kemampuan dan keamanan pengendara berkendara, mendorong mereka untuk berkendara dengan aman. Ini mengeluarkan skor 10, berdasarkan akselerasi, pengereman, kecepatan, sudut kemiringan dan posisi pengendara dan dibandingkan dengan instruktur keselamatan sepeda motor profesional.

Aplikasi Vigo Smart Track ini tersedia di Google Play dan App Store. Pengguna harus mendaftarkan detail mereka, kontak darurat, data sepeda motor dan menggunakan kode QR untuk memasangkan ponsel mereka dengan perangkat. Alat pelacak ini cocok untuk kebanyakan sepeda dan mudah dipasang; cukup hubungkan kabel merah terhubung ke +, dan hitam ke -. Namun perangkat tidak boleh dilapisi logam apapun dan pengendara tidak boleh duduk tepat di atasnya karena akan mengganggu sinyal GPS. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vigo smart track,
#
perangkat pelacak,
#
movalyse,
#
smart turn system,
#
smart brake system

RELATED ARTICLE