MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Minuman Skotlandia di Hari St Andrew

DEC 03, 2020@09:00 WIB | 766 Views

George, David, Patrick dan Andrew – adalah nama-nama yang kami minum setiap tahun untuk menghormatinya. Andrew, adalah nama bassist band ternama yang mewakili Skotlandia. Nama Andrew juga mengacu pada karakter rendah hati.

Jadi, paling tidak ada perayaan tahunan untuk menghormati nama itu, di 30 November. Jadi.., hari itu sangat cocok untuk belanja minuman malt untuk merayakannya. Apa saja jenisnya?

Glasgow Triple Distilled Single Malt

Meski kurang mewakili jenis minuman wiski, namun Glasgow hampir pasti menganggap dirinya sebagai ibu kota peminum di negara itu. Auchentoshan dan Glengoyne keduanya berada dalam jarak yang sangat dekat. Tetapi Glasgow Distillery dengan senang hati menetapkan perannya sebagai penyulingan malt tunggal sejati di kota itu.

Mereka bahkan menarik perhatian penggemar minuman malt dengan merilis jenis  malt yang telah disaring tiga kali lipat. Lebih khusus lagi, mereka mengendapkannya dalam tong “pohon ek perawan”. Konon, jika digunakan dengan benar, tong perawan dapat menghasilkan cracking dram.

Mempertahankan reputasi karakter hemat, orang Skotlandia biasanya menggunakan kembali barel (upcycle) yang berisi wiski Amerika atau sherry Spanyol.

Glen Grant Malt Tunggal Berusia 18 Tahun

Glen Grant, adalah salah satu penyulingan tua di Speyside, yang mengimpikan bisa mewujudkan inovasinya. Memiliki rasa rumit tapi lembut, minuman bourbon teratas memberikan rasa vanilla klasik dan kacang.

Mereka sangat konsisten dalam setiap pembotolan. Karenanya, Kera menjadi salah satu minuman favorit Glen Grant yang berusia 18 tahun. Saat mencecapnya, akan terasa begitu banyak hal yang terjadi di langit-langit mulut, tetapi semuanya sangat harmonis. Wiski yang sangat seimbang seperti ini adalah hasil dari kesabaran – untuk membuat roh minuman mencapai titik di mana ia telah menarik semua yang dibutuhkannya dari pohon ek. Minuman ini dapat di beli di The Whisky Exchange.

Deanston Pinot Noir Berusia 17 Tahun

Pinot Noir adalah pengecualian untuk varietas yang dikelilingi jenis sherry,  minuman anggur masih sedikit dan jauh dari dunia Scotch. Mungkin karena kecenderungan seluk-beluk anggur tenggelam oleh semangat baru yang sering berbobot karena dibuat dari buah segar yang disimpan dalam tong kayu. Tetapi nampaknya perusahaan penyulingan Highland Deanston menabrak aturan umum, dengan membuat perkawinan anggur dan biji-bijian.

Mereka memindahkan tong berisi berumur sekitar 15 tahun yang sudah matang secara konvensional ke dalam tong yang direndam pinot pada musim panas 2018 sebagai sedikit percobaan, dan menyimpannya dalam kemasan malt terbatas berusia 17 tahun.

Agak sulit untuk mengidentifikasinya sebagai wiski. Tetapi aroma buah kebun yang segar memberikan karakteristik yang cukup kering dan asam pada langit-langit mulut. Minuman ini dapat dibeli di Master of Malt. [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
minuman skotlandia,
#
rekomendasi minuman,
#
rekomendasi wiski,
#
wiski skotlandia