MENU
icon label
image label
blacklogo

The Trial of Chicago 7: Film Klasik Aaron Sorkin Menuju Netflix

OCT 13, 2020@18:00 WIB | 83 Views

Bagi Anda penikmat film bergenre hukum dan drama-aksi, karya salah satu sineas terbaik Hollywood, Aaron Sorkin, sudah menanti. Namanya melejit sebagai penulis naskah berkat The Social Network yang membawanya meraih Oscar, dan serial The West Wing yang memenangkan 5 piala Emmy. Sukses di kredit penulis, Aaron mulai mengeksplorasi bangku sutradara dengan debutnya bersama Jessica Chastain dan Idris Elba, berjudul Molly’s Game pada 2017.

Rekam jejak yang bersinar membuat karya Aaron mendatang layak ditunggu. Itu adalah judul yang banyak dijagokan untuk Oscar, The Trial of Chicago 7. Tak pelak, pandemi global yang terjadi membuat perilisan teater untuk film  berongkos $35 juta dolar AS (Rp514 milyar) ini bergerak cepat ke industri streaming. Bernaung di bawah nama besar Netflix, film bertabur bintang dari sineas populer ini siap membagikan kisahnya pada 16 Oktober mendatang.

The Trial of Chicago 7 berlatar Amerika Serikat pada tahun 1968, mengikuti sekelompok aktivitas yang diadili secara tak adil atas. Kelompok yang terdiri atas 7 orang ini adalah Abbie Hoffman, Jerry Rubin, David Dellinger, Tom Hayden, Rennie Davis, John Froiner dan Lee Weiner. Mereka dituduh menghasut kerusuhan melawan pemerintah atas demonstrasi di Konvensi Nasional Demokrat di Chicago, Illinois.

Meskipun film ini mengikuti alur persidangan, Aaron berhasil membuat The Trial of Chicago 7 jauh lebih besar dari itu. Sang sutradara menunjukkan perjuangan melawan ketidakadilan secara keseluruhan, persimpangan antara pribadi dan politik, serta hak memprotes sistem yang dianggap tak memihak rakyat. Materi yang diangkat sejalan dengan penggambaran peristiwa kehidupan nyata yang parelel dengan apa yang terjadi di AS tahun ini. Film ini diperkirakan akan sukses membawa sejumlah piala di musim penghargaan.

Selain cerita yang menegangkan dan penuh intrik, kredit pemeran yang terlibat juga tak main-main. Aaron menggandeng aktor pemenang Oscar, Eddie Redmayne sebagai pemeran utama, bersanding dengan Mark Rylance, Jeremy Strong, Frank Langella, Yahaya Abdul-Mateen II, dan Sacha Baron Cohen. Film ini dipenuhi dengan semua hal yang disukai penggemar Aaron, yakni kecerdasan, pidato dramatis, dialog berderak dan adegan yang membakar.

Mendukung cerita menarik dan akting menawan, kru lain yang terlibat tampak bekerja maksimal untuk The Trial of Chicago 7. Tampak dari gaya visual yang bersih dari sinematografer Phedon Papamichael, kostum klasik dari Susan Lyall, desain produksi dari Shane Valentino. Semua memberi kesan otentik yang dibutuhkan film. Untuk Anda yang penasaran, The Trial of Chicago 7 akan tiba di Netflix pada 16 Oktober 2020. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
the trial of chicago 7,
#
film klasik aaron sorkin,
#
film netflix,
#
rekomendasi film,
#
netflix