MENU
icon label
image label
blacklogo

The Lazy Genius Way: Hidup dengan Definisi Sendiri

SEP 23, 2020@20:00 WIB | 157 Views

Dari judulnya yang kontradiktif, buku karya Kendra Adachi, The Lazy Genius Way, sudah menarik perhatian. Bagaimana bisa, Anda menjadi malas sekaligus menjadi jenius dalam waktu bersamaan? Buku rilisan 11 Agustus 2020 ini seolah mewakili perasaan kita di tengah pandemi, yang terpaksa merantai kaki dari petualangan dan mengubah rumah jadi semesta.

Panduan mandiri berjudul lengkap The Lazy Genius Way : Embrace What Matters, Ditch What Doesn’t, and Get Stuff Done ini akan mengubah pespektif Anda tentang hidup. Mungkin banyak dari Anda berasumsi perlu melakukan lebih banyak, memanfaatkan setiap waktu dengan keluarga, menyenangkan diri dengan peduli kecantikan atau olahraga ekstrim. Atau mungkin Anda adalah sisi yang merasa harus mengurangi beberapa aktivitas yang dirasa terlalu padat untuk bisa menikmati hidup. Lebih lanjut, tujuan semuanya bukan untuk menyenangkan diri sendiri tapi untuk tampil di depan orang lain.

Akibatnya, banyak dari populasi cenderung mengabaikan beberapa hal, untuk tampil lebih baik dalam hal lain. Ini bukan sesuatu yang salah, karena penulis Kendra Adachi juga menyuarakan hal yang sama. Anda hanya perlu fokus pada apa yang penting dan tak perlu mengkuatirkan hal-hal sepele.

“Saya sangat bersemangat tentang buku ini,” kata Jenna Fischer, seorang aktor dan co-host podcast Office Ladies. Selain dari Fischer, buku ini juga mendapat ulasan positif dari para pembaca sehingga tak perlu ragu untuk membuka halaman pertama.

Kendra Adachi, pencipta gerakan The Lazy Genius Way, mengajak Anda untuk hidup sesuai definisi Anda sendiri. Untuk itu, sangat penting bagi Anda mengenal diri sendiri dan memulainya dari sana. Kata ‘harus’ akan terus menggema di sepanjang halaman, meninggalkan rema bahwa ada hal-hal yang harus Anda lakukan untuk hidup maksimal.

Ini bukan tentang menjadi sama seperti orang lain, tapi lebih kepada berani bermimpi besar dan menghidupinya. Ini akan membekali Anda menjadi seorang jenius tentang apa yang penting, dan malas tentang apa yang tak penting.

The Lazy Genius Way : Embrace What Matters, Ditch What Doesn’t, and Get Stuff Done memuat tiga belas prinsip yang dapat kita terapkan. Semuanya berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari dan  dapat diaplikasikan. Beberapa diantaranya adalah prinsip dalam mengambil keputusan, memulai segala sesuatu dari hal-hal kecil dan mengajukan pertanyaan ajaib. Dilanjutkan dengan prinsip teratur dan melakukan sesuatu dalam urutan yang benar dan menjadwalkan diri untuk istirahat.

Pengetahuan yang tertuang di dalamnya sangat baik untuk menghamorniskan hubungan pribadi dan pekerjaan. Anda harus belajar menjadi diri sendiri tanpa kerumitan dari ‘keharusan’ orang lain. Untuk Anda yang tertarik menjalani hidup dengan definisi sendiri, buku ini dapat dibeli secara online di berbagai situs. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
buku recomended,
#
rekomendasi buku,
#
the lazy genius way