MENU
icon label
image label
blacklogo

The Associated Press akan Meluncurkan NFT Marketplace untuk Foto-Foto Pemenang Penghargaan

JAN 11, 2022@15:35 WIB | 82 Views

The Associated Press (AP) saat ini sedang bersiap untuk menjual hasil fotografi modern dan bersejarah yang sudah diakui secara kritis sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan/non-fungibles token (NFT) di platform baru yang dibangun oleh penyedia teknologi blockchain Xooa. Koleksi NFT pertama AP akan mencakup hasil fotografi para foto jurnalis saat ini dan mantan foto jurnalis perusahaan dan akan menampilkan pilihan foto dari para pemenang Pulitzer Price.

“Selama 175 tahun, fotografer AP telah merekam beragam peristiwa dan cerita terbesar di dunia melalui gambar sangat intens yang menggambarkan suatu peristiwa secara nyata. Dengan teknologi Xooa, kami bangga dapat menawarkan potongan-potongan tokenized ini kepada para kolektor NFT fotografi global yang saat ini tengah berkembang pesat", kata Dwayne Desaulniers, direktur AP blockchain dan lisensi data, dalam sebuah pernyataan.

NFT akan mencakup seluruh tema foto seperti ruang angkasa, iklim, perang, dan berbagai topik lainnya, serta masing-masing dari foto tersebut akan hadir dengan metadata asli, yang akan memberikan pemilik gambar "waktu, tanggal, lokasi, peralatan, dan pengaturan teknis," menurut AP. Poin harga untuk setiap NFT akan bervariasi, meskipun semua hasil akan digunakan untuk mendukung jurnalisme AP. Pasar akan mendukung transaksi pasar sekunder dengan pembayaran kartu kredit dan dompet kripto/crypto wallet, termasuk MetaMask. Platform ini akan mendukung Fortmatic, Binance dan Coinbase di masa depan.

“Xooa bangga bisa bekerja sama dengan The Associated Press untuk meluncurkan pasar NFT AP. Pekerjaan yang sudah dilakuka Xooa dengan merek di sekitar dunia NFT dan pasar metaverse akan memberikan kelangkaan dan utilitas yang melekat untuk para kolektor serta koneksi yang kuat antara dunia virtual dan dunia nyata, Dalam penerapan pasar, penekanan telah diberikan pada aksesibilitas kepada semua jenis kolektor untuk memberdayakan mereka agar bergabung dengan komunitas yang memiliki minat yang sama dalam fotografi yang menakjubkan ini". kata Zach Danker-Feldman, kepala pasar Xooa.

Pasar dan rangkaian NFT pertama AP akan tersedia pada hari Senin, 31 Januari. Kunjungi situs web AP untuk mendaftar sebelum peluncuran. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
the associated press,
#
fotografi,
#
award winning,
#
pulitzer,
#
nft