MENU
icon label
image label
blacklogo

Kabar Terbaru Dari Spiderman: No Way Home

MAY 21, 2021@14:00 WIB | 417 Views

Tahun 2002 adalah termasuk tahun yang bersejarah bagi Marvel, salah satu karakter paling terkenal dalam komik Marvel, Spiderman, akhirnya diadaptasi ke layar lebar, sebelum lisensi karakter diambil alih oleh Marvel Studios, film ini diproduksi oleh Columbia Pictures.

Film ini termasuk salah satu film superhero terlaris sepanjang masa, dengan CGI yang mumpuni dan plot cerita yang menarik, membuat orang berbondong-bondong menyambangi bioskop.

Film ini diperankan oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker/Spiderman, Kirsten Dunst sebagai Mary Jane Watson, William Dafoe sebagai Norman Osborn/Green Goblin, dan artis-artis lainnya. Filmnya sendiri mengisahkan awal mula Peter Parker bertransformasi menjadi pahlawan super berkekuatan laba-laba serta konflik melawan salah satu archenemy dari Spiderman yaitu Green Goblin.

Sebenarnya film Spiderman versi Tobey Maguire sudah direncanakan hingga beberapa sekuel, namun karena film Spiderman 3 tidak terlalu sukses dan kritikus-kritikus film memberikan kritik yang cukup pedas pada film ini, maka Spiderman versi Tobey hanya berhenti sampai yang ketiga saja.

Pada tahun 2012 Columbia Pictures mereboot film Spiderman, mengganti judulnya menjadi The Amazing Spiderman, dan mengganti pemeran Peter Parker, dari Tobey Maguire menjadi Andrew Garfield. Dalam film ini love interest dari Peter Parker juga diubah dari Mary Jane (Kirsten Dunst), menjadi Gwen Stacy (Emma Stone).

The Amazing Spiderman hanya bertahan sampai 2 film saja, walaupun film pertama tergolong cukup sukses dari segi finansial dan kritik, namun tidak demikian dengan sekuelnya yang mendapat kritikan tajam dari kritikus dan juga penonton.

Setelah karakter Spiderman diambil alih sepenuhnya oleh Marvel Studios, untuk kali kedua film Spiderman kembali di reboot walaupun film pertama versi Marvel Studios, tidak terlalu dijelaskan awal mula Peter Parker menjadi sang manusia laba-laba.

Spiderman versi MCU muncul pertama kali di film Captain America: Civil War (2016), walaupun hanya muncul sebentar, namun sangat menyita perhatian para penonton yang cukup terkejut dengan kehadiran Spiderman di MCU. Spiderman versi MCU pun akhirnya dibuatkan 2 film solo, yaitu Spiderman: Homecoming (2017) dan Spiderman: Far From Home (2019).

Kedua film ini cukup sukses di pasaran dan cukup disambut ramah oleh para penonton dan kritikus. Karena kesuksesan 2 film ini, tidak butuh waktu lama untuk Marvel Studios menyiapkan sekuel ketiganya yang diberi judul Spiderman: No Way Home, film ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 17 Desember 2021.

Menurut rumor plot dari cerita ini akan berkisah tentang multiverse yang cukup menjadi fokus pada Marvel Phase 4. Konon konsep multiverse ini akan membuka jalan untuk mempertemukan pemeran-pemeran Spiderman sebelumnya, dari Tobey Maguire sampai Andrew Garfield, walaupun keduanya masih bungkam terkait dengan pemberitaan tersebut, namun Alfred Molina (Dr. Octopus) dan Jamie Foxx (Electro) sudah mengkonfirmasi kehadirannya dalam sekuel ketiga Spiderman MCU yang diperankan Tom Holland sebagai Peter Parker.

Rumor terbaru mengatakan Kirsten Dunst yang berperan sebagai Mary Jane di film Spiderman versi Tobey Maguire, akan turut ambil peran dalam Spiderman: No Way Home. Rumor semakin kencang berhembus setelah seseorang bernama Askia Won-Ling Jacobs dipekerjakan untuk menjadi penata kostum pribadi seseorang bernama “Ms. Dunst”. Askia sendiri juga pernah bekerja di film Avengers: Endgame (2019) dan Spiderman: Far From Home (2019), walaupun hanya sebatas rumor, namun bukti tersebut menguatkan kemunculan karakter-karakter dalam film Spiderman sebelumnya akan muncul pada film Spiderman: No Way Home. [era/asl/timBX]

Tags :

#
film spiderman,
#
no way home,
#
rekomendasi film,
#
marvel studios