MENU
icon label
image label
blacklogo

Taklukkan Diri Sendiri Lewat “Ego Is The Enemy” Karya Ryan Holiday

AUG 11, 2020@10:00 WIB | 221 Views

Mungkin banyak dari kita yang berpikir bahwa tantangan terbesar dalam hidup berasal dari dunia luar. Faktanya, musuh terbesar datang dari dalam diri, yaitu ego. Ego kerap jadi jadi penghambat pembelajaran dan pengembangan bakat. Baik ketika Anda berada di puncak kesuksesan maupun berada di dasar kegagalan.

Pesan inilah yang dibagikan oleh Ryan Holiday dalam bukunya Ego Is The Enemy. Buku ini pertama kali diterbitkan pada 14 Juni 2016, sekaligus menjadi karya keempat dari pria berusia 33 tahun tersebut. Ketika berada di puncak kesuksesan, ego akan membutakan kita dari kesalahan, merasa diri selalu benar, dan pada akhirnya menabur masalah. Sementara ketika mengalami kegagalan, ego akan memperbesar setiap pukulan dan membuat pemulihan diri berjalan lambat dan sukar.

Buku Ego Is The Enemy mengacu pada beragam cerita dan contoh, dari literatur, filsafat, hingga sejarah. Penulis mengumpulkan beragam data, fakta, dan analisa untuk membuat Anda mengerti, bagaimana ego menjadi musuh besar. Taktik dan strategi dari sejumlah tokoh besar, seperti Howard Hughes, Katharine Graham, Bill Belichick dan Eleanor Roosevelt, turut dibagikan. Pengalaman mereka dapat menjadi pembelajaran buat Anda.

Ryan Holiday sendiri merupakan ahli strategi media untuk klien, seperti Tucker Max dan Dov Charney. Meski putus kuliah pada usia 19 tahun, ia kemudian magang di bawah ahli strategi Robert Greene. Sejak saat itu, ia menasihati banyak penulis buku terlaris dan musisi multi-platinum.

Saat ini Ryan Holiday adalah Direktur Pemasaran di American Apparel, di mana karyanya di bidang periklanan telah dikenal secara internasional. Strateginya pun digunakan sebagai studi kasus oleh Twitter, YouTube dan Google, yang telah banyak dimuat di media.

Ryan adalah contoh dari tokoh yang berhasil menaklukkan ego dan mengarahkan kemampuannya untuk mencapai tujuan. Ia telah menulis banyak buku terlaris, diantaranya Growth Hacker Marketing (2013), The Obstacle Is the Way (2016), The Daily Stoic (2016), Stillness Is The Key (2019) dan masih banyak lagi.

Ego Is The Enemy merupakan salah satu buku panduan mandiri yang disambut respon positif dari pembaca. Goodreads memberi rating 4,2 dari 5 untuk buku ini, dengan disukai oleh 94 persen pengguna Google.

Dalam perilisannya, Ryan mengatakan “Anda akan kurang berinvestasi dalam cerita yang Anda ungkapkan tentang keistimewaan diri Anda sendiri. Dan sebagai hasilnya, Anda akan dibebaskan dari pekerjaan yang mengubah dunia, yang telah Anda tetapkan untuk diraih.”

Jadi, sudah siap untuk kembali ke jalur kesuksesan? Kontrol dan taklukkan ego Anda lewat buku Ego Is The Enemy, yang dapat dibeli diberbagai platform belanja digital. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ryan holiday,
#
buku recomended,
#
rekomendasi buku,
#
ego is the enemy