MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Mampu Bersaing, Google Tutup Layanan Streaming Game Stadia

SEP 30, 2022@17:00 WIB | 284 Views

Salah satu produk gaming ambisius milik Google, Stadia, akan segera ditutup. Layanan streaming game yang diluncurkan pada tahun 2019, akan ditutup dalam beberapa bulan mendatang, tepatnya pada 18 Januari 2023.

Pengumuman ini datang, karena Google ingin memangkas biaya operasional. Salah satu alasan di balik keputusan ini diyakini karena kurangnya daya tarik dan tak mampu bersaing dengan kompetitor lain. 

Dalam sebuah postingan, Phil Harrison, Wakil Presiden di Google, mengatakan, “Kami telah mengambil keputusan yang berat untuk menghentikan layanan streaming Stadia kami.” 

Perusahaan mengatakan akan mengembalikan semua dana pembelian perangkat keras Stadia yang dilakukan melalui Google Store dan semua pembelian in-game dan konten tambahan di toko Stadia.

Sebagian besar pengembalian dana akan diproses pada pertengahan Januari, bagi yang masih ingin menggunakan layanan Stadia, kalian bisa memainkannya hingga tanggal 18 Januari 2023

Google menambahkan, bahwa mereka akan tetap berkecimpung dalam industri gaming, dengan cara membantu para developer game membuat dan mendistribusikan game mereka di Google Play dan Play Game. Teknologi yang dikembangkan untuk Stadia mungkin akan digunakan di layanan gaming milik Google lainnya.

Layanan streaming game Stadia diluncurkan untuk menjadi pesaing dari layanan game lainnya, termasuk streaming cloud PlayStation Plus milik Sony, Luna milik Amazon, dan Xbox Cloud Gaming milik Microsoft.

CEO Google, Sundar Pichai, baru-baru ini mengumumkan bahwa dia ingin perusahaan menjadi 20 persen lebih efisien, dan sebagai bagian dari itu, raksasa mesin pencari dan teknologi yang berbasis di Mountain View ini akhirnya menutup layanan tersebut. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google stadia,
#
stadia,
#
streaming game,
#
game streaming,
#
berita game