MENU
icon label
image label
blacklogo

Sweet Wine Terbaik di 2021

JAN 16, 2021@08:00 WIB | 247 Views

Jika memikirkan mengenai anggur manis (sweet wine), hanya akan terlintas pada sweet white wine atau sweet red wine. Faktanya, ada sejumlah minuman yang termasuk dalam kategori ini dengan bentuk, rasa dan aroma yang berbeda.

Berikut ini beberapa pilihan terbaik untuk Anda bisa merasakan anggur dengan kemanisan yang fantastis.

1. 868 Estate Vineyards Vidal Blanc Passito

Menjadi wine terbaik di Virginia tahun lalu, anggur ini pas di minum sebagai pencuci mulut. Terbuat dari Vidal Blanc, campuran putih yang terkandung Ugni Blanc. Dibuat dengan gaya tradisional Italia di mana anggur dikeringkan untuk memusatkan rasa dan manisnya.

2. Taylor Fladgate 30-Year-Old Tawny Port

Minuman dari Portugal ini begitu terkenal dengan kehalusannya dan memberikan energi yang berbeda dari setiap tegukan yang diminum. Terutama anggur ini memberikan banyak rasa yang berasal dari penuaan puluhan tahun.

3. S.A. Prum Wehlener Sonnenuhr Riesling Spätlese Grosse Lage

Rasanya cukup manis dari sebuah minuman Riesling dengan rasa seperti Chianti Classico dan Burgundy. Minuman Vintage 2017 ini memang sudah tidak ada lagi, tapi masih ada varian lainnya yang memiliki kesamaan rasa.

4. Château Climens Barsac

Sauterne yang ajaib, anggur ini memiliki berat yang lembut dengan banyak rasa. Aroma marmalade, nektarin, madu dan vanila akan langsung terasa di langit-langit mulut.

5. Inniskillin Cabernet Franc Ice Wine

Anggur Kanada ini adalah salah satu dari sedikit anggur yang dibuat dengan gaya anggur es tradisional. Dipetik, dibekukan dan dicampur dengan kadar gula yang lebih tinggi sebelum fermentasi dan menghasilkan anggur yang cantik dengan aroma cherry, raspberry dan gula-gula stroberi.

6. Royal Tokaji 5 Puttonyos

Anggur pencuci mulut yang luar biasa dari Hungaria ini memberikan rasa madu, persik dan rempah-rempah yang khas. Rasa manisnya diimbangi dengan elegan berkat keasaman yang tegas memberikan kenikmatan tak tertandingi.

7. Felsina Vin Santo del Chianti Classico

Minuman pendamping yang sempurna untuk beberapa biscotti atau gelato sebagai hidangan penutup. Kompleks dan menghadirkan warna yang indah, dengan kekayaan kacang yang diimbangi oleh komponen buah kering dan air asin seperti sherry.

8. Tenuta Sant’Antonio “Nanfre” Valpolicella

Rasanya memang tidak terlalu manis, tapi bisa diimbangi dengan beberapa buah sehingga akan terasa enak dan gurih. Warnanya begitu cerah dan matang.

9. Gonzalez Byass Nectar P.X. Sherry

Pedro Ximenez Sherry adalah salah satu anggur termanis di dunia. Sebuah pilihan yang ideal sebagai minuman penutup. Anggur ini memberikan rasa kismis, manisan kurma, malt dan almond panggang.

10. Marchesi di Gresy La Serra Moscato d’Asti

Salah satu jenis anggur manis yang terkenal dengan rasa ringan di lidah. Rendah alkohol dengan lima persen ABV.

11. Far niente Dolce

Terkenal dengan anggur manis yang lezat. Terbuat dari Sauvignon Blanc dan Semillon. Menawarkan rasa buah ara dan orchard, dengan sedikit rasa manis dan aksen yang elegan. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
sweet wine terbaik 2021,
#
sweet wine terbaik,
#
sweet wine,
#
rekomendasi minuman,
#
rekomendasi wine