MENU
icon label
image label
blacklogo

Spider-Man: Far From Home Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

AUG 20, 2019@10:10 WIB | 200 Views

Spider-Man: Far From Home mengukuhkan dirinya menjadi film terlaris di Sony Pictures. Berayun melewati Skyfall untuk mendapatkan gelar itu, entri kedua dalam waralaba yang dibintangi Tom Holland itu telah melakukan jauh melampaui semua prediksi.

Sekuel dari Spider-Man: Homecoming tersebut mengikuti kisah Peter Parker saat ia berusaha menyeimbangkan tanggung jawab menjadi superhero dengan keinginan untuk menikmati liburan musim panas yang sederhana di Eropa dengan teman-teman sekelasnya. Disambut secara positif oleh penonton dan kritikus, cerita tersebut adalah contoh lain kemampuan sutradara Jon Watts untuk menceritakan komedi sekolah menengah dalam batas adaptasi buku komik. Tom Holland juga dipuji karena penggambarannya tentang kerentanan dan ketidakpastian Peter setelah kematian Tony Stark.

Didukung oleh fakta bahwa itu dirilis hanya dua bulan setelah Avengers: Endgame, dan bahwa ada sejumlah film blockbuster yang gagal melakukan seperti yang diharapkan, Far From Home telah mencatatkan sejumlah prestasi tersendiri. Contohnya, film ini sudah menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS dan merupakan satu-satunya adaptasi Spider-Man yang meraih catatan tersebut. Ini juga film Spider-Man terlaris sepanjang masa di box office di seluruh dunia.

Sekarang, menurut Tenggat, Far From Home akan memasukkan buku rekor sebagai judul terlaris Sony Pictures sepanjang masa. Film ini telah menghasilkan 376 juta dolar hanya di Amerika saja, dan secara fantastis meraup 733 juta dolar di seluruh dunia. Itu menambah hingga total proyeksi 1,109 miliar dolar secara global, menempatkannya sedikit di depan Skyfall. Angka-angka ini tidak diragukan lagi terbantu oleh pembukaan akhir pekan yang kuat ketika sekuelnya meraih 185 juta dolar pada hari-hari awal rilis teaterikalnya.

Lebih dari kesuksesan finansial, atau bahkan dukungannya di antara khalayak, Far From Home menunjukkan bahwa waralaba itu memiliki masa depan kreatif yang kuat. Produksi Sony yang terpisah dari Marvel itu memperkenalkan penjahat menawan di Mysterio yang dimainkan oleh Jake Gyllenhaal dengan cakap. Film tersebut juga memperdalam karakter MJ, memberi Zendaya lebih banyak hal untuk dilakukan. Namun yang terutama, dalam salah satu adegan yang paling penting, tampaknya memposisikan Peter Parker sebagai penerus alami Tony Stark ke depan. Ada juga beberapa postcredit yang bersamaan dengan akhir film Far From Home yang diyakini menggelitik rasa ingin tahu penggemar akan masa depan waralaba itu.

Di luar kemenangan bagi mereka yang terlibat dengan sekuel Homecoming ini, itu adalah bukti lebih lanjut tentang dominasi Disney di antara para penonton bioskop. Spider-Man: Far From Home adalah satu-satunya judul non-Disney yang menghasilkan 1 miliar dolar tahun ini. Dengan hit seperti Toy Story 4 dan sejumlah superhero baru yang akan datang ke layar lebar, belum lagi remake live action yang selalu tampil baik meski mendapat ulasan buruk, Rumah Mickey Mouse tampaknya tidak akan kehilangan tempatnya di puncak industri sinema dalam waktu dekat.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sony pictures,
#
spider man,
#
spider man far from home,
#
tom holland,
#
jake gyllenhaal,
#
zendaya