MENU
icon label
image label
blacklogo

Ridley Scott Mengkonfirmasi Serial Alien dan Blade Runner dalam Tahap Pengembangan

NOV 23, 2021@11:15 WIB | 148 Views

Sutradara kawakan Ridley Scott, telah mengkonfirmasi bahwa serial Alien dan Blade Runner sedang dalam proses penulisan skrip. Scott adalah salah satu sutradara Hollywood yang sangat berpengalaman dan dihormati, dan karya-karyanya telah berhasil membawa pulang sembilan Academy Awards. Film terbaru dari sang sutradara adalah film epik dengan latar abad pertengahan, The Last Duel (2021), kemudian dilanjutkan dengan drama kejahatan yang diambil dari kisah nyata, House of Gucci (2021), yang tayang di bioskop akhir minggu ini.

Alien dan Blade Runner adalah dua karya Scott yang paling terkenal, keduanya berhasil mendapatkan pujian karena efek visual yang sangat memukau di masa itu dan salah satu film yang menjadi perintis penggunaan efek visual. Kedua film tersebut disutradarai secara berurutan, masing-masing dirilis pada tahun 1979 dan 1982. Dengan tiga sekuel langsung, Alien berhasil menjadi waralaba yang sangat dikenal dan sukses, terutama tampilan xenomorph yang ikonik di dalam film tersebut. Walaupin Blade Runner tidak sesukses Alien dan gagal di box-office, tetapi karena cerita dan efek visualnya yang menarik, akhirnya berhasil menggaet banyak penggemar fanatik. Pada tahun 2017, Blade Runner mendapatkan sekuel, Blade Runner 2049, yang digarap oleh sutradara Dune, Denis Villeneuve. Seperti pendahulunya, karya Villeneuve juga dipuji karena efek visualnya, sayagnya Blade Runner 2049 memiliki hasil box office yang sedikit mengecewakan.

Ketika berbicara dengan program Today Radio BBC, Scott mengatakan bahwa dua acara TV terpisah berdasarkan waralaba Alien dan Blade Runner memang sedang dalam tahap pengembangan. Scott mengkonfirmasi bahwa kedua serial ini naskahnya sedang ditulis, dan naskah untuk episode pilot serial Blade Runner sudah selesai. Scott menambahkan bahwa serial Blade Runner akan memiliki sepuluh episode.

Para penggemar sci-fi klasik ini sudah pasti akan senang mendengar kedua waralaba akan tayang sebagai serial. Serial Alien, yang saat ini belum menerima judul resmi, telah dikonfirmasi pada Desember 2020, dan akan menampilkan Noah Hawley sebagai showrunner-nya. Ketika diumumkan, serial ini sebagai film Alien pertama yang bersetting di Bumi. Serial Alien dijanjikan akan menampilkan sisi horor dari film pertama dan sisi aksi film sekuelnya, Aliens (1986). Namun, sedikit sekali detai yang diketahui tentang serial spin-off Blade Runner, sehingga memancing para penggemar untuk berspekulasi tentang plot serial tersebut, dan sejauh mana serial itu akan terhubung dengan film asli dari Villeneuve.

Scott memang terlibat dalam kedua proyek tersebut, tetapi belum jelas seberapa besar pengaruh sutradara asli pada pengembangan cerita, proses penulisan, atau apakah ia akan mengarahkan salah satu dari serial tersebut atau tidak. Ambiguitas meninggalkan banyak ruang untuk spekulasi, dan banyak para loyalis sci-fi akan semakin tertarik untuk membahas lebih lanjut tentang seri Alien dan Blade Runner saat detail pengembangan selanjutnya terkuak. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ridley scott,
#
alien,
#
blade runner,
#
berita series